Wednesday, February 6, 2019

Review L'Occitane En Provence Delightful Tea Lip Balm + Bonus Curhat Beauty Blogger Lawas


Setelah sekian tahun lamanya melanglang buana di dunia tulis menulis blogger, dua tahun belakangan ini sepertinya saya berhasil memegang rekor paling jarang nulis di blog. Selain karena kesibukan yang semakin merajalela, juga karena mood nulis yang makin acak adut. Contohnya nih, mau nulis review ini aja saya kudu maju mundur dulu.

Sedih? Iyalah. Saya ingat betul, saat awal-awal saya merintis hobi menulis beauty blog ini beberapa tahun silam. Waktu itu, beauty blog belum begitu ngetrend dan beauty vlogger itu masih belum masuk hitungan bekerja. Saya menulis karena murni saya suka, belum kepikiran untuk berharap di-endorse dan paid promote segala. 

Seiring waktu, beauty blogger pun makin menjamur, makin canggih dan keren serta diikuti oleh perkembangan beauty vlogger yang makin hits dan menghasilkan duit. Yah, jadilah penulis berbekal sukarela dan hobi macam saya makin terlempar dari arus. Apalagi saya kesulitan membagi waktu, antara berkeluarga, bekerja dan mengisi blog ini. Jadilah, terpaksa blog ini harus pasrah menjadi prioritas kesekian. 

Jujur deh, saya kangen banget bisa punya passion berkobar buat nulis di blog ini lagi. Bukan berarti dulu saya pun super cetar nulisnya. Cuma dulu karena lebih banyak waktu senggang, jadi lebih telaten dan nikmat gitu nulisnya. Kangen perasaan itu. 

Kangen juga sama beauty blogger lawas yang banyak menginspirasi saya untuk lebih rajin lagi menulis review produk. Kayak Eve dan Aini yang nulis blog My Lovely Sister. Adakah yang tau blog itu? Blog itu dulu sangat berjaya di masanya. Tapi sayang banget entah kenapa, kedua penulisnya bagai hilang tanpa jejak. Hiks. Kangen dengan tulisan personal mereka berdua, yang selalu mendetail dan penuh dengan semangat positif. 

Anw, untuk mengobati rasa kangen saya sendiri (ya, saya sadar diri lah mungkin nggak ada yang kangen tulisan saya. Eh, kalian kangen nggak sih?), kali ini saya akan mengulas satu produk bibir yang selama beberapa minggu ini saya gunakan dengan religius dan sungguh-sungguh. Serius, saya nggak pernah lo menggunakan lip care seserius ini setelah sekian lama!

Kenalan yuk sama satu produk dari L'Occitane. Ini adalah produk pertama saya, yang saya beli nggak sengaja. Waktu itu, saya lagi antarin Mama beli parfum incarannya. Demi menggenapkan belanjaan, saya serabutan comot produk bibir ini, tanpa pikir panjang. Harganya lumayan mahal buat kantong irit saya yaitu sekitar Rp175.000,00 kalau nggak salah. 


Netto 12 ml. Made in France.

Produk ini nggak punya kemasan khusus, kecuali segel plastik mungil yang mengunci tutupnya. Okelah menurut saya, toh kemasannya bakal saya buang kalau ada.


Di kemasan, tertera cukup jelas keterangan dan komposisi produk. Yang bikin saya terkesan, produk ini mengandung cukup banyak bahan-bahan alami, seperti 5% shea butter untuk melembapkan bibir secara maksimal. Selain itu, ada sunflower oil, castor seed oil, beeswax, jojoba, camelia sinensis extract dan sebagainya. Parfum ada di hampir urutan terakhir komposisi.

Yang bikin saya terkesan, wanginya benar-benar wangi teh melati. Percayalah, wanginya cukup kuat tapi menyenangkan! Nyentrong tapi bikin rileks dan ketagihan. Baunya yang teh sudah di-approved sama anak saya. Buktinya pas saya cium-cium dia bilang, "Mami bau teh!" (FYI, anak saya baru 2 tahun dan dia bisa notice baunya padahal saya nggak bilang apa-apa). 

Aplikatornya oke dan pas buat langsung diaplikasikan ke bibir. Nggak perlu repot dan takut kotor dioles pakai jari-jari cantikmu~


Yang saya suka dari produk ini adalah produk ini to the point banget. Dia melembapkan, memberi rasa nyaman di bibir, bertahan cukup lama meski dibawa minum (tapi jangan harap kalau makan masih awet ya, plis deh ah) dan juga nggak lengket sama sekali. Bibirmu gilap-gilap minyak, tapi nggak berasa lengket dikasih oli mesin. Nyaman dan super bikin nagih!




Overall, saya sangat rekomendasiin produk ini buat yang bibirnya gampang kering dan nggak suka sama lipbalm yang terlalu glossy menyebalkan. Ini tuh glossy tapi benar-benar enak nggak bohong. Plus wanginya tuh super bikin ketagihan, kalau nggak percaya coba deh iseng makin ke konter L'Occitane dan ciumin baunya kalau nggak percaya. Btw, saya belum dibayar pihak L'Occitane ya buat bilang gini, dan saya belinya pakai kocek sendiri. Haha. Sesuka itu saya sama produk ini. 

Pros 
+ Nice and relaxing jasmine tea fragrance
+ Full of natural ingredients
+ Nice aplicator
+ Good on moisturising lips
+ Glossy but doesn't make you uncomfortable 

Cons
- Little bit pricey for me :(

Will I repurchase this? Definitely YES!

Punya pengalaman yang sama atau justru beda dengan saya tentang produk ini? Please let me know your thoughts by leave comment below. Jangan lupa komen ya man teman, terima kasih sudah membaca tulisankuuuu. Love ya!

Raisa A. 

3 comments:

  1. Halloo Raisa, apa kabar?
    Saya juga kangen loh sama blogger awal-awal jaman dulu ngeblog, sayangnya seperti yang kamu bilang, satu persatu mulai menghilang. Blogger jaman sekarang masih muda-muda, kreatif dan benar-benar monitized blog nya, bahkan ga sedikit yang juga merambah dunia youtube. Kita-kita blogger veteran yang masih nulis, bener-bener karena passion ya ☺️

    ReplyDelete
    Replies
    1. (((blogger veteran))) wkwkwk

      iya kak, aku juga kangen. kita nulis emang bener2 karena passion aja kali ya~ haha
      makasi ya kak sudah mampir d blog akuuu <3

      Delete
  2. Aku juga rindu blogger lama :(, rata-rata udah pada nggak aktif ya blogger lama yang dulu meramaikan jagad indonesian biuti blogger

    ReplyDelete

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*

ShareThis

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...