Friday, December 21, 2018

Review Jujur Sabun Muka Silkyluz - The Bohemian Soap. Sebagus Itu Nggak Sih?

Halo, halo <3

Saatnya saya untuk mengulas satu produk yang beberapa waktu saya terima dari Avoskin dan sudah saya unboxing di Instastory beberapa waktu lalu. Kalau kalian salah satu pengikut Instagram saya, pasti tau kalau aku mendapat paket bar soap teranyar dari Avoskin kan? :) 

Nah, setelah mencoba selama hampir seminggu saatnya saya memberikan sedikit review tentang hasil pemakaian di kulit wajah saya. Eh, inget ini hasil seminggu saja lo ya, jangan berharap hasilnya bakal signifikan banget. Simply karena ya namanya juga skincare jadi butuh ketelatenan untuk dapat hasil semi permanen. Setuju? 

Tanpa banyak basa-basi, mari kita langsung saja ulas produk terbaru dari salah satu merek perawatan kulit lokal ini!


Sabun muka dalam bentuk batangan seperti ini memang mulai jarang dilirik, karena dilihat dari segi kepraktisan sih memang facial foam menang banyak. Tapi tahu nggak sih kamu kalau sabun batang punya beberapa kelebihan, di antaranya kandungan sintetis di dalamnya bisa diminimalisir karena pembuatannya relatif sedikit lebih sederhana (bukan mudah ya, Sis) daripada bikin facial foam yang cenderung butuh lebih banyak tambahan kimia sintetis. 


Harus diakui, Avoskin tergolong berani sih mengeluarkan produk bar soap yang kini mulai banyak ditinggalkan orang-orang. Justru karena doi berani beda, saya jadi makin penasaran coba. Produk yang dikirimkan dikemas dalam boks karton tebal. Sabunnya sendiri dikemas dalam kotak sabun kertas didominasi warna merah muda dan putih. 


Sabunnya sendiri berwarna merah muda dibungkus plastik tipis yang tinggal disobek saat ingin digunakan. Nah, agar hemat jangan buru-buru pakai sabun ini secara utuh ya, melainkan potong-potong dulu kecil-kecil, jadi habisnya lebih lama! Hehe... *Emak-emak irit*


Saat pertama kali mencium aromanya saya suka banget karena aromanya lembut dan nggak bikin eneg. Aromanya floral dengan sedikit sensasi fruity, tapi bukan yang manis. Duh, mon maaf saya kurang jago bahas soal wangi-wangian. Intinya wanginya enak dan kalem, saya suka!


Kandungan dalam sabun ini cukup bikin tergoda. Yap, sabun ini diklaim mengandung bahan-bahan kece berikut ini :
  • Kojic acid yang katanya oke banget buat mencegah penuaan dini dan mencerahkan kulit secara alami
  • Minyak kelapa, ekstrak lavender, minyak zaitun, ekstrak anggur yang kayak vitamin C, D, E dan K yang bisa menutrisi dan menghidrasi kulitmu
  • Susu kambing dan madu untuk memberikan kelembapan kulit sepanjang hari (tapi teteup ya Bu, pake pelembap setelah cuci muka dengan sabun ini!)
Pertama kali pake, busanya nggak serta merta langsung banyak melimpah. Ini tuh bukan sabun tipe-tipe yang busanya leathery foam kayak sabun muka Jepang itu ya. Tapi saya suka, karena artinya detergennya nggak ganas dong ya~


Kesan pas pertama kali digosok ke muka, rasanya muka agak kesat-kesat gimana gitu. Iya, beda sama sabun muka saya biasa yang langsung licin meluncur di kulit. Ini tuh rasanya agak kesat-kesat gitu. Sempat bikin saya saya ragu dan mikir 'Duh, ini bakal bikin kulit sensitif saya kering nggak ya?' Ditambah ada sensasi cekit-cekit sedikit di kulit, saya makin was-was awalnya. 

HASILNYA DI KULIT SAYA BAGAIMANA?


Dan jeng jeng jeng~ Ternyata nggak kering lo pemirsa. Kulit saya baik-baik saja. Meski pas dibilas meninggalkan sedikit rasa kesat tapiiiii sabun ini istimewanya nggak meninggalkalkan rasa ketarik berlebih apalagi bikin kulit jadi kering. 

FYI, sabun ini diklaim non-comedogenic alias nggak bikin komedoan, bisa membersihkan wajah secara menyeluruh, bisa mencerahkan sekaligus melembapkan dan melembutkan wajah. Di saya sih, saya merasa sabun ini memang membersihkan secara oke banget, nggak bikin kering tapi sayangnya saya belum merasakan efek memutihkan. Nanti kalau sudah sebulan, saya update lagi yak!

Overall, saya rekomendasikan banget sabun ini buat kamu yang punya masalah kulit seperti suka bruntusan, penuaan dini dan kombinasi-berminyak. Di kulit kombinasi saya, sabun ini cukup oke dan senangnya sih nggak bikin iritasi! Harganya yang hanya sekitar 30-an ribu juga nggak kejam-kejam banget kok buat dompetmu, hehe. 
Psst, sabun ini juga paraben free jadi aman untuk bumil dan busui~

DI MANA KAMU BISA MENDAPATKAN SOAP BAR INI?


Bagi yang tertarik membeli, bisa langsung meluncur ke www.avoskinbeauty.com atau ke Official Avostore di Shopee, Tokopedia, Lazada atau online shop Avostore di Instagram ya~ Kebetulan selama bulan Desember, mereka memberikan diskon up to 30% spesial hanya untukmu! 

Yuk, jangan lupa cek dan ikuti Instagram resmi mereka di 

Nah, yang sudah mencoba jangan lupa bagikan pendapatmu di kolom komentar ya. Siapa tahu punya pengalaman beda dan punya teknik khusus untuk memanfaatkan sabun batangan, hehe~

Thank you for reading my blog and I will see you on my next post! Mwah!

Raisa A.

4 comments:

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*

ShareThis

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...