Saturday, February 3, 2018

Event Report : Keluarga Sakit Kini Tak Perlu Panik. Ada Medicall - Home Care Zaman Now!

Halo, selamat awal bulan Februari! Hehe...
Kangen nggak sama Mimoyoja? Saya kangen sama kalian, huhu. Karena super sibuk, jadi blognya agak jarang bisa di-update. Doakan bisa lebih sering posting ya <3

Anyway, ngomong-ngomong soal sibuk, menjadi seorang emak-emak bekerja zaman now, mau nggak mau membutuhkan segala sesuatu yang nggak hanya berfaedah tapi juga praktis dan mudah diakses. Padatnya jadwal dan seringnya sulit membagi waktu membuat kita jadi butuh produk dan fasilitas yang bisa mempermudah hidup. Seiring perkembangan zaman, ada banyak fasilitas yang mempermudah kita seperti munculnya ragam ojek dan kurir online. 
Nah, serunya nih sekarang nggak cuma makanan yang bisa kita datangkan ke rumah, bahkan pelayanan kesehatan pun sudah bisa lho didatangkan ke rumah lho. Yep, kamu nggak salah baca gengs, sekarang dokter dan perawat BISA diundang ke rumah untuk memberikan layanan kesehatan profesional. Uhuy, asyik banget 'kan?!



Layanan kesehatan berbasis jaringan online ini bernama Medicall - Homecare yang sangat zaman NOW. Kalau dulu mungkin kita kaum awam masih sangat kesulitan dan bahkan malah nggak tahu gimana cara mendatangkan dokter atau perawat dengan segera ke rumah, kini hal tersebut nggak jadi masalah lagi. Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi Medicall kamu bisa memesan layanan dokter atau perawat yang sedang available dan ditangani dengan segera. Cocok buat emak-emak (kayak saya) yang panikan dan susah keluar pas anak sakit atau kamu yang mungkin sedang merawat orangtua yang mobilitasnya sudah agak susah!

Lucky me, beberapa waktu lalu saya beserta sejumlah rekan blogger dan teman wartawan diundang hadir ke acara peluncuran perdananya di Yogya. FYI,  Medicall ini baru dikembangkan di beberapa area seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Yogyakarta, Surabaya & Bali. Nah, peresmian aplikasi Medicall area Yogya digelar pada tanggal 28 Januari 2018 lalu, berlokasi di Hi-Lab Diagnostic Center. Dengan dihadiri oleh pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan dr. Gideon selaku co-founder dan Komisaris PT Medika Nusantara Gemilang, aplikasi start up yang pertama kali beroperasi di Jabodetabek dan Bali ini kini resmi dapat digunakan oleh masyarakat Yogya.





Bagi kamu yang tertarik untuk mengetahui info lebih detail tentang aplikasi kesehatan ini bisa langsung klik medicall-id atau langsung saja cus unduh aplikasinya di Playstore atau di AppStore ya! 



Sekilas info, aplikasi ini cara kerjanya mirip kok dengan aplikasi ojek online dimana kita diharuskan sign up terlebih dahulu untuk menggunakan fasilitasnya dan saat melakukan pemesanan, memasukkan lokasi tempat yang ingin dikunjungi dokter atau perawat dan menunggu sampai pihak yang kita request menerima orderan kita.
Oya, aplikasi yang sudah diunduh sekitar 10.000 orang ini juga melakukan melakukan rekrutmen terbuka bagi para partner di DIY yang berminat bergabung dengan melakukan pendaftaran di medi-call.id/daftarpartner lho. Targetnya adalah minimal 100 dokter dan 300 perawat yang siap melakukan pelayanan dengan dijembatani aplikasi Medicall.



Gimana, tertarik untuk mencoba? Kalau masih kurang paham sih ya jangan cuma baca artikel saya dong. Yuk ah langsung unduh aja aplikasinya di handphone kamu. Nggak cuma praktis, aplikasi ini cukup mudah kok dioperasikan. Semoga aplikasi ini bisa berkembang semakin baik dan bermanfaat bagi semua pihak khususnya masyarakat yang mobilitasnya agak terbatas. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya gengs!

Thanks for coming and see you on my next post :)
Raisa A.


1 comment:

  1. Sekarang gak perlu khawatir dan cemas nih...medicall selalu siap melayani

    ReplyDelete

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*

ShareThis

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...