Monday, February 12, 2018

Event Report : Soft Opening Inisago, Bisnis Kreatif yang Siap Mewadahi Siapa Saja untuk Jadi Sociopreneur Sukses#BahagiaItuKreatif

Hola, guys! 

Sepertinya sudah lama banget ya saya nggak menulis review tentang produk-produk kosmetik di sini? Hehe. Tenang guys, saya masih cinta kok sama makeup dan skincare. Meski nggak seheboh dulu, saya masih belum bisa survive tanpa alis dan lipstik :p

Anyway, di postingan kali ini saya akan mengulas tentang sebuah event seru yang pada hari Sabtu (10/2) lalu saya hadiri bersama rekan kerja kantor sekaligus sahabat blogger, Tira. Event tersebut adalah soft opening sebuah bisnis kreatif bernama INISAGO yang dihelat di Yap Square Blok A10, Jalan C. Simanjuntak (atau Terban), Yogyakarta. Pertama kali tiba di lokasi acara, saya langsung disambut dengan ramah dan diberikan goodie bag berisi nasi box, kaos Inisago dan voucher dari Chic Picture.

Credit : Inisago

Jujur saja nih, waktu diundang oleh Inisago melalui sahabat lama saya, Irma, saya agak kurang paham dengan konsepnya. Saya kira ya semacam start up aplikasi untuk membantu entrepreneur gitu. Eh, ternyata saya keliru lho! Inisago ternyata adalah sebuah wadah kreatif yang menjadi sarana bagi masyarakat dari berbagai kalangan untuk dapat menerima pelatihan atau workshop sesuai dengan bidang yang mereka minati. Golnya adalah setiap orang akan bisa, mampu dan tertarik untuk menjadi seorang sociopreneur sukses. Kece abis!

Foto : Inisago
Hmm. Sociopreneur itu apa ya? Sama saja kah dengan entrepreneur? Mungkin banyak juga yang akan bertanya seperti itu. Meski sekilas sama, tapi dasarnya ternyata beda lho guys. Kalau entrepreneur biasanya cenderung mencari profit untuk ambisi dan kepentingan diri sendiri, nah kalau sociopreneur cakupannya lebih luas. Tak hanya mencari profit, seorang sociopreneur juga membantu memecahkan permasalahan sosial di lingkungan sekitar, bahkan memberikan dampak positif pada perekonomiannya. Wuih, bayangkan saja seberapa besar dampaknya di Indonesia ada banyak sociopreneur ya?



Hal itulah yang menjadi salah satu concern Ko Hans Hadi Surya selaku CEO Inisago. Demi menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang persentase entrepreneurnya baru sekitar 3%, kalah jauh dibanding Singapura yang mencapai 11% dengan jumlah penduduknya di bawah jumlah penduduk Indonesia maka Inisago pun dibentuk. Visi Inisago adalah mencetak 1 juta sociopreneur di Indonesia, sehingga Indonesia pun bisa punya perekonomian yang lebih baik dan kesejahteraan yang lebih terjamin. Wuih!

Oh ya, Ko Hans tentu nggak bekerja sendiri dong. Inisago dibangun rekan-rekan setim yang kompeten dan 3 vendor kece yaitu Chic Picture, WKWK Project dan Hope Indonesia Training Center. Tentunya Inisago juga sangat terbuka menerima kerjasama dari berbagai vendor yang juga punya kerinduan yang sama; mencetak sociopreneur unggul di Indonesia.

Nah, dengan berlandaskan pada nilai-nilai seperti compassion, kindness, humility, quiet strength, discipline, Inisago mengusung misi menumbuhkan nilai sosial pada entrepreneur di Indonesia, mengubah mindset orang Indonesia dari employee-minded jadi sociopreneur-minded dan memperlengkapi generasi muda Indonesia dengan keahlian untuk menjadi sociopreneur handal. Cakep banget 'kan?

Inisago siap menjadi rekan yang menyediakan pelatihan dengan acara yang seru dan narasumber yang kompeten di bidangnya bagi mom-preneur, pelaku UKM, anak muda yang masih kuliah dan baru lulus kuliah sampai anak sekolahan demi mempersiapkan masa depan yang lebih terarah. Topiknya pun beragam dan nggak terbatas, mulai dari workshop kecantikan, parenting sampai mentoring seputar pekerjaan. Seru!

Demo makeup simpel ala  MUA Silvia Dwita (Foto : Inisago)
Selain itu, kehadiran Inisago juga diharapkan dapat mengatasi gap antara para fresh graduate yang otaknya masih penuh dengan teori dengan dunia kerja yang butuh keterampilan dan keahlian yang aplikatif.


Adapun produk-produk yang ditawarkan Inisago adalah sebagai berikut :

  • Regular workshop 
  • Company product - ditujukan untuk menjawab kebutuhan perusahaan-perusahaan
  • School product - ditujukan untuk anak-anak sekolahan berupa school camp berisi pelatihan pengembangan diri
Buat kamu yang berminat ikut workshop-workshop Inisago, kamu bisa langsung daftar dan book tempat kamu. Nah, kalau kamu ingin dapat keuntungan lebih, kamu bisa bergabung jadi anggota dengan mengumpulkan sejumlah poin agar dapat masuk kategori anggota yang ditawarkan, mulai dari silver sampai diamond. Asyik 'kan?

Entah kenapa mataku merem T_T Foto : Inisago
Oh ya, buat kamu yang tertarik ikut workshop Inisago, workshop terdekatnya akan diadakan di Ambarukmo Plaza pada tanggal 15, 16 dan 17 Februari. Workshop-nya antara lain adalah membuat terarium, stencil printing, dan embroidery. Sementara sih masih di Yogya, tapi rencananya nanti akan terus dilebarkan hingga ke seluruh Indonesia. Ya, semoga niat baiknya Inisago selalu dimuluskan dan dilancarkan selalu, aminnnn!

Untuk informasi lebih lengkap dan pendaftaran baik buat kamu yang berminat jadi peserta, edukator maupun sponsor yuk cuss langsung cek kontak mereka berikut ini. #Bahagiaitukreatif!

FB : Inisago
Email: hello@inisago.com
  

No comments:

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*

ShareThis

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...