Tuesday, September 20, 2016

{Weekly Review} Rangkaian Sariayu Martha Tilaar Putih Langsat - Full Series Review (PART I)

Hai, my lovely readers!
Di postingan kali ini saya akan membahas tentang skincare dan bodycare yang akhir-akhir ini sedang saya gunakan. Produk yang akan saya review ini adalah produk lokal dan harganya tuh terjangkau banget, jadi temen-temen dijamin nggak akan ada kesulitan buat ikut nyobain juga kayak saya :)

Btw temen-temen readers disini siapa sih yang nggak pengen kulitnya sehat, cantik dan cerah alami? Saya jamin semuanya pengen punya kulit yang kiclong, mulus dan cerah berseri, hoho. Tapi kadang saya perhatiin tuh masih banyak banget temen-temen yang salah kaprah sama konsep 'kulit cerah' atau 'kulit putih', sampai-sampai rela menghamburkan duit berapa pun dan beli produk apa aja demi punya kulit putih. Padahal kan warna kulit kita tuh bervariasi banget. Kalo emang dasar kulitnya udah sawo matang, gimana caranya bisa jadi mendadak putih banget kinclong macam seleb Korea yang dari lahir kulitnya udah putih? Apalagi pengennya instan, sampe rela ngorbanin kesehatannya demi kulit putih dengan beli produk-produk racikan nggak jelas dan nggak aman buat kesehatan. 

Menurut saya sih semua warna kulit itu cantik, asal terawat dan cerah. Cerah disini maksudnya nggak kusam dan berada pada warna tercerah alami yang bisa dimiliki oleh kulit kita, jadi bukan asal putih pucat yang malah bikin kita keliatan kayak zombie ya. Hii serem amat kalo kulitnya putih pucat tapi nggak sehat >,< Jangan sampe temen-temen tergiur pengen punya kulit putih tapi ujung-ujungnya nyesal karena salah pilih produk. Ingat, apapun warna kulitmu, kalo kulitmu SEHAT dan dirawat dengan baik dijamin akan terlihat cerah dan bersinar alami tanpa keliatan 'palsu' :)

Nah, kulit saya tuh pada dasarnya termasuk golongan kulit yang putih kuning langsat. Cuma kadang kalo malas dirawat mudah keliatan kusam dan nggak cerah. Apalagi pas saya lagi hamil begini, duh repot bener deh karena bawaan hormon, kulit saya tuh suka nggak jelas pigmentasinya T_T 
Tapi meski hamil, saya pengen dong tetep terlihat maksimal, nggak mau juga gara-gara hamil terus jadi malas merawat diri dan keliatan kusam dan kucel >,<
Mulailah saya cari-cari produk yang bisa bantu mencerahkan tapi tetap AMAN buat kulit dan si debay. Ya iya dong, selama hamil debay jadi prioritas kalo saya mau pake-pake produk. Takut banget sembarangan pilih produk dan malah membahayakan diri saya dan janin. 
Kebetulan pas lagi browsing saya liat kalo Sariayu Martha Tilaar ngeluarin rangkaian produk Putih Langsat dengan improved formula. Ini rangkaian yang udah lama jadi salah satu andalan Sari Ayu MT, tapi kali ini mereka re-launching produk Putih Langsat dengan formulasi terbaru dengan tambahan beberapa produk yang menurut saya cukup inovatif. 

Konon produk ini mengandalkan ekstrak buah langsat dan ekstrak kembang sepatu sebagai bahan pencerah utamanya. Awalnya saya tuh sempet ragu sama kandungannya, aman apa nggak buat saya yang lagi hamil. Tapi setelah neliti komposisinya satu demi satu saya akhirnya putuskan buat nyobain. Awalnya saya nyobain facial foam-nya dulu. Setelah cocok dan dikonfirmasi aman sama Ibu dokter kandungan saya (iyee saking parnonya saya suka bawa tuh produk yang saya pake buat dicek komposisinya sama dokter kandungan saya haha), maka saya pun dengan senang hati mengoleksi semua produk yang ada di rangkaian Sariayu MT Putih Langsat ini, haha. Komplit banget lho, nggak cuma face skin care tapi ada body care juga. 

Produk dari rangkaian Putih Langsat improved formula ini terdiri atas 8 produk, yaitu:
  • Facial Foam
  • Face Moisturizer
  • Night Cream
  • Facial Scrub
  • Peel Off Mask
  • Two Way Cake
  • Body Lotion
  • Body Scrub
Lumayan banyak ya, produk dari seri Putih Langsat ini. Dijamin aman karena udah lulus uji BPOM dan pastinya ramah di kantong, jadi no big deal banget buat saya ngoleksi semuanya. Menurut saya pribadi, kalo mau merawat kulit itu harus komplit. Jangan cuma mengandalkan sabun muka doang atau krim malam doang karena kalo langkah-langkahnya bener maka hasil yang didapatkan bisa lebih maksimal.

Oya, sebagai tambahan info, rangkaian Putih Langsat ini mengandung ekstrak buah langsat yang kaya akan vitamin C yang membantu mencerahkan kulit dengan cara menghambat kerja enzim tirosinase yang mengurangi pembentukan melanin dan bekerja sebagai antioksidan alami yang melawan radikal bebas dan melindungi kulit dari kerusakan. Karena buah langsat yang banyak ditemukan di Kalimantan ini jadi kandungan utamanya, makanya judul rangkaian produk ini Putih Langsat. Eh, buah langsat ini enak banget lho, seger kalo dimakan. Mama Papa saya di Palangkaraya selalu beli banyak buat kami di rumah kalo lagi musim :p  


Selain buah langsat, kandungan utama dalam produk ini adalah ekstrak bunga kembang sepatu atau hibiscus. Bunga ini mengandung AHA (AHA tergolong aman kok buat bumil, silakan cek disini) dan vitamin C yang membantu mencerahkan, melembabkan dan merangsang regenerasi sel kulit. 


Sekian deh pembahasan saya seputar rangkaian Putih Langsat ini, langsung ke review produknya aja yuk ^^ 
Oya, karena produk yang saya review kali ini cukup banyak, maka postingan kali ini akan saya bagi jadi 2 part ya, biar postingannya nggak kepanjangan tapi tetap bermanfaat. Part kedua akan diposting segera setelah part 1 ini tayang. Oke? :D
Let's jump to the review!

1. Facial Foam


Produk ini adalah produk pertama dari rangkaian Putih Langsat terbaru yang saya cobain. 
Kesan pertama waktu saya buka tube-nya adalah wow, facial foam ini bersegel sodara-sodara! Jadi kita ngerasa aman dan yakin bahwa produk yang kita pake itu bener-bener baru dan masih 'virgin' hehe. FYI. semua produk dari rangkaian ini, kecuali bedak two way cake-nya bersegel ya temen-temen, jadi nanti nggak perlu saya bahas lagi di produk selanjutnya, oke :)


Selain itu aromanya juga enak banget, seger tapi lembut, nggak berlebihan. Saya rasa semua aroma produk di seri Putih Langsat ini sama persis ya, jadi saya nggak perlu lagi bahas satu-satu aroma produknya. Pokoknya aromanya enak, nggak bikin eneg. Teksturnya krimi agak cair dan sekilas kayak ada bulir micro scrub-nya, but nope, produk ini nggak berasa kayak facial scrub dan nggak ada rasa ngegerus sama sekali pas cuci muka. Pas dibusakan di tangan, busanya nggak terlalu banyak, tapi nggak terlalu pelit juga. Pas lah, saya suka sama facial foam yang begini. Daya membersihkannya sih standar ya, kalo pake makeup ingat buat selalu bersihkan dengan makeup remover terlebih dahulu. 
Saya biasa cuci muka hanya dua kali sehari, pagi dan malam. Karena kalo cuci muka terlalu sering, kulit muka malah bisa jadi kering dan iritasi. Puji Tuhan, produk ini nggak bikin iritasi kulit saya. Setelah cuci muka, nggak ada rasa lengket yang tersisa, tapi nggak sampe bikin kulit berasa kering ketarik-tarik juga. Overall, I love it :)

2. Moisturizer



Produk ini adalah krim siang yang saya gunakan setiap habis cuci muka di pagi hari atau base makeup sebelum menggunakan bb cream atau foundation. Pelembab ini sudah mengandung SPF 15 sebagai pelindung kulit dari sinar UV. Bersegel juga dan tube-nya ukuran sedang, setengah dari facial foam-nya. Tektur krimnya ringan banget dan nggak terlalu lengket. Cepat meresap dan bikin muka terasa fresh dan lembab. Selama pake, saya nggak mengalami break out atau iritasi. Oya, sekedar tips, biar kulit kita nggak cepat menua dan mudah iritasi, saat apply pelembab usahakan tidak terlalu menggosok atau menekan kulit ya, kasian kulit kita jadi 'tersiksa' kalo dioles-oles dengan kasar, hehe. Ini terjadi sama saya dulu, sebelum sadar kalo teknik aplikasi pelembab saya salah :(
Oya ini saya pakenya dikit banget ya, soalnya mengandung Benzophenone-3 atau nama lain dari Oxybenzone. Ini adalah salah satu komposisi sunscreen yang kurang direkomendasikan buat bumil. Awalnya sempat ragu mau lanjutin produk ini tapi pas cek ke dokter dan dokter bilang aman karena kadarnya termasuk sedikit banget (di list komposisi temen-temen bisa tau kadarnya dari urutan penulisan zat dalam produk) jadi relatif aman. Tapi jadinya saya pakenya bener-bener tipis banget deh. Referensi : baca di sini

3. Night Cream





Beda dari moisturizer-nya, produk ini datang dalam boks yang bersegel stiker bening di bagian tutup boksnya. Sudah gitu, tube-nya pun bersegel. Super secure deh pokoknya, hehe. Saya biasa pake produk ini setiap habis cuci muka di malam hari sebelum tidur. Teksturnya tergolong ringan, tapi sedikit lebih rich daripada moisturizer atau krim siangnya. Tapi nggak ada rasa berat saat pake. Emang sedikit lengket sih kalo pakenya kebanyakan, cuma saya nggak masalah karena toh saya bawa tidur juga hehe. Sama kayak moisturizernya, produk ini nggak bikin kulit saya break out atau iritasi. Setiap habis pake ini, pagi harinya kulit saya terasa tetap lembab dan segar, padahal saya selalu tidur malam dengan AC menyala yang beresiko bikin kulit mudah jadi kering banget. No spf ya, karena ini krim malam.

1 comment:

  1. Nama saya vira dari bekasi.Terima kasih atas infonya mbak tentang sari ayu putih langsat. Saya sempet bingung mau pake produk apa di saat hamil begini syukur Alhamdulillah ada postingan mbak jadinya merasa agak nyaman pakenya.

    ReplyDelete

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*

ShareThis

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...