Tuesday, August 30, 2016

{Weekly Review} Zoya Cosmetics - Ultramatte Lipstick, Blotting Powder and CC Cream

Hai, dear readers! 
Apa kabar? Semoga harinya menyenangkan ya! Nggak terasa kita udah tiba di penghujung bulan Agustus. Rasanya baru kemaren memasuki awal bulan Agustus, eh tahu-tahu udah mau habis aja. Waktu rasanya cepet banget berlalu >,<

Anyway, kali ini saya akan review produk dari Zoya Cosmetics. Saya rasa temen-temen udah banyak yang tau ya, produk Zoya Cosmetics. Zoya Cosmetics adalah produk halal asli buatan Indonesia dan produk-produknya cukup inovatif menurut saya. Harganya juga termasuk terjangkau dan nyarinya nggak susah karena dia punya banyak outlet di berbagai kota dan pusat perbelanjaan. Meski tergolong baru, Zoya udah produksi BB cream, CC Cream, maskara buat alis bahkan lip cream matte. Up to date banget deh, ngeluncurin produk yang lagi hits di kalangan makeup junkies :D

Nah, kali ini saya akan review 3 produk yang beberapa waktu lalu dikirimkan Zoya untuk saya coba, yaitu lipstick, blotting powder dan CC Cream. Penasaran? Please keep reading ^^


Review kali ini akan agak panjang, jadi siapkan cemilan favoritmu dan please enjoy reading my review hehe :D

ZOYA Ultramatte Lipstick #ZCLPT08 Coral Sugar


Saya akan mulai review dari lipsticknya. Saya berkesempatan buat nyoba salah satu lipstick matte 'lama' keluaran Zoya, shade Coral Sugar. Kenapa saya bilang lama? Karena sekarang yang lagi hits dari Zoya adalah lip paint matte-nya :p (Saya juga udah coba, next time saya review yaaa).


Untuk mempermudah, saya akan menuliskan reviewnya dalam bentuk list. Keterangan cara pakai dan komposisi silakan cek sendiri di foto ya hehe :)


Review:
  • Kemasannya rapi dan sleek. Dikemas dalam boks (saya lupa, rasanya sih nggak bersegel) warna putih, selaras dengan warna tube lipsticknya yang juga putih bersih. Tube lipsticknya ramping mungil memanjang, khas produk lipstick matte Indonesia gitu deh, if you know what I mean. Nggak terlihat murahan, tapi nggak terlalu wah juga. Seandainya tube-nya matte mungkin lebih elegan ya.
  •  Aromanya lipstick banget, yang waxy gimana gitu. Nggak ada aroma manis, atau seger buah. Tapi nggak mengganggu kok.
  • Warna lipsticknya orange peach yang saya rasa cocok buat kulit neutral dan warm undertone. 
  • Shade-nya tercantum jelas di bagian bawah tube lipstick.
  • Warnanya pigmented dan teksturnya nggak bener-bener matte tapi satin finish gitu. Creamy dan mudah dibaurkan di bibir.
  • Daya tahannya biasa aja, dibawa makan dan minum gampang buyar dan harus reapply. Tanpa makan dan minum tahan 3-4 jam.
  • Agak cracking / mempertegas garis-garis atau area kering di bibir. Pastikan bibirmu lembab dan sudah di-scrub untuk hasil yang lebih smooth.
  • Hati-hati kalo pakenya terlalu lama atau bersihinnya kurang bersih karena bisa bikin bibir super duper kering >,<


Swatch di tangan. Bisa keliatan ya, teksturnya yang creamy dan nggak full matte :)




ZOYA Blotting Powder


Bedak ini mungil banget, mirip sama bedak-bedak oil absorber keluaran Korea. Karena mungil jadi enak nyempil di pouch :D






Review:
  • Kemasannya polos, simpel dan mungil. Compact powdernya dikemas dalam boks putih. Kaca bedaknya mungil juga, jadi kalo mau touch up jadi macam ngintip-ngintip gitu deh. Saputnya juga mungil, empuk dan lembut. Saya sih suka aja sama kemasannya. Seandainya ada motif ala-ala Korea yang girly gitu pasti lucu deh ^^
  • Bedak padatnya tidak berwarna (sesuai deskripsi) dan sama sekali nggak ada coverage-nya karena fungsi utamanya adalah menyerap minyak berlebih di wajah. 
  • Nggak ada aroma yang menyengat atau mengganggu.
  • Bisa digunakan sebagai finishing powder atau pas touch up karena nggak mengganggu tampilan makeup yang sudah ada.
  • Cukup efektif menyerap minyak berlebih dan nyaman digunakan setiap saat. Kapan hidung atau area jidat mulai berminyak, tinggal tap-tap dan taraaa area tersebut keliatan matte lagi. Nggak bikin kulit keliatan cakey kok.
  • Nggak bikin kulit saya iritasi atau break out. Overall I love this product, kayaknya ini produk terfavorit saya di antara 3 produk Zoya yang dikasih untuk saya coba :)


ZOYA CC Cream - Translucent


Last but not least, CC Cream dari Zoya. Jujur ekspektasi saya awalnya sama CC cream ini lumayan gede. Sayangnya, produk ini ternyata nggak sesuai harapan saya :( Kenapa begitu? Terus baca review saya ya ~




Review:

  • Kemasannya simpel dan terlihat elegan. Dikemas dalam boks, jadi nggak keliatan 'murahan'. Karena bentuknya pump, jadi lebih higienis. Untuk pump dispensernya, nggak ada kesulitan buat saya mengeluarkan produknya. Warna kemasannya juga pink kalem <3
  • Produk ini beraroma floral yang nggak terlalu ganggu buat saya.
  • Tekturnya cukup krimi dan agak kental. Membaurkannya lebih mudah pake spons. Pake tangan bisa sih cuma kayaknya agak susah rata.
  • Shade-nya universal alias translucent, jadi nggak bisa milih.
  • Dikatakan ada sun protector-nya sayang nggak dicantumin SPF-nya berapa.
  • CC cream kan biasanya mudah ngeblend sama kulit ya dan warnanya lama-lama bisa nyatu sama kulit. Sayangnya produk ini nggak bisa ngeblend di kulit kering-kombi saya dan shade-nya agak terlalu putih ;'( Kalo saya pake, pori-pori jadi makin kentara gedenya dan juga area kering makin nampak, patchy gitu deh jadi nggak smooth.
  • Nggak ada reaksi alergi di saya, cuma karena nggak ngeblend, jadinya kurang nyaman di saya. Selain itu finishnya nggak glowy, nggak matte. Di saya jatuhnya kelihatan berminyak x.x
  • Saya rasa saya emang belum jodoh sama CC cream. Ini bukan CC cream pertama saya dan rata-rata semua nggak cocok di kulit saya hiks.
  • Daya tahannya nggak begitu lama di saya, karena di cuaca Indonesia yang panas, kurang dari 2 jam CC cream ini ikut luntur dan muka saya keliatan kucel dan minyakan banget. Oya meski kulit saya kering, kulit saya bisa berminyak juga lho kalo salah pake produk. Kulit saya kering-kombinasi.
  • Minim coverage karena CC cream emang formulanya lebih ringan dari foundie dan bb cream.

Saya rasa produk ini lebih cocok buat yang kulitnya smooth dan normal. Buktinya dia bisa aja tuh ngblend di tangan saya. Kalau di muka, pori-pori saya langsung ikutan nganga kayak minta makan T_T


Kesimpulan:
Dari ketiga produk tersebut, produk favorit saya adalah Blotting Powder karena praktis buat dibawa kemana-mana terus berguna banget buat touch up hehe.
Lipstick mattenya juga cakep sih warnanya, cuma saya nggak suka formulanya. Saya lebih suka formula lipstick yang terbaru dari Zoya yaitu lip paint. Saya punya yang Mocha Mousse. Cakep bener deh, warnanya lagi hits gitu xD


Ada yang pernah coba produk Zoya juga? Produk Zoya mana yang jadi favoritmu? :)

ZOYA Cosmetics

Thank you udah mampir dan baca blog saya. 
See you soon on my next post, ladies! Mwah mwah!

Raisa A.

12 comments:

  1. Aku punya blotting powder. Etapi biasa aja sih. Malah lebih suka pake oil paper kayak biasanya x_x


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya wah sayang banget...di aku kebetulan cocok sis :)

      Delete
  2. Aku punya cc creamnya, tapi di aku dia tuh terlalu matte gitu jadi di beberapa bagian malah bikin kulit ngelupas. Terus baunya mirip rempah2 gt gasuka :(


    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan di aku wanginya ga terlalu ganggu sih. Cuma finishnya di aku kurang bagus. Ga glowing dan malah bikin muka blentang bkentong hiks :(

      Delete
  3. Aku suka produknya zoya. Exfoliating cream nya udah sering banget repurchase. Sama lip paint nya suka banget, sampe beli 5 shade segala. Jadi pengen cobain bolting powdernya juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. produk yang repurchase terus itu makeup removernyaa soalnya enak banget, aku sampe bikin member demi beli beli makeup remover itu haha.
      lip paint aku baru punya satuuu dan suka juga xD blotting powder-nya lumayan kok buat touch up, yuk dicobaa hehe

      Delete
  4. Wahhh blotting powdernya terlihat menjanjikan hahahah kebetulan lagi nyari bedak transparan x)

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
  5. Banyak review bagus tentang bolting powder nya, tapi aku males belinya karena agak susah dicari di dserahku.


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa beli online kok sis cb aja klik link webnya :D

      Delete
  6. wah kayaknya blotting powdernya perlu di coba nih :D

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dicoba, mungil banget pas masuk tas buat touch up, hehe :D

      Delete

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*

ShareThis

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...