Tuesday, May 31, 2016

{Sponsored Review} Cetaphil Moisturizing Cream and Cetaphil Gentle Skin Cleanser


Holaaa :D
Beberapa waktu lalu saya mendapatkan paket dari Cetaphil ini untuk saya coba dan review di blog. Paket tersebut berisi 2 buah produk full size, yaitu Moisturizing Cream dan Gentle Skin Cleanser. Sebelum dikirimkan dari pihak Cetaphil, saya sudah pernah menggunakan produk-produk Cetaphil, jadi Cetaphil ini bukan produk baru bagi saya. Karena sebelumnya sudah langganan Cetaphil, pas dapat paket ini rasanya kayak pucuk di cinta ulam pun tiba. Kebetulan soalnya sabun Cetaphil saya udah habis stoknya, hehehe #rejekianaksolehah.

FYI, Cetaphil ini bisa kamu temukan di drugstore-drugstore kota besar di Indonesia seperti Watson atau Guardian. Brand ini sudah kondang banget di luar negeri dan banyak diidolakan selebritas dunia, harganya juga lumayan sih tapi ya sebanding kok sama kualitasnya.
Produk Cetaphil ini ditargetkan buat kulit yang sensitif. Range produknya cukup luas, dari kulit kering sampai kulit berminyak dan acne prone. Bahkan ada yang buat eczema. Saya pernah coba sabun yang khusus buat penderita kulit kering dan eksim dari Cetaphil dan sabunnya bener-bener mild banget jadi nggak bikin makin iritasi.

Saya review satu-satu yaa produknya!

CETAPHIL MOISTURIZING CREAM
100 ml




Range skincare Cetaphil itu luas banget buibu, macem-macem banget tergantung jenis kulit. Moisturizing Cream ini bisa dibilang semacam krim basic-nya. Bisa dipake di muka dan di badan. Diformulasikan khusus buat yang kulitnya kering kronis dan sensitif.

Review :

  • Diproduksi di Perancis.
  • Kemasannya minimalis, semacam tube gitu. Travel friendly kok, bukan fliptop jadi nggak usah takut tumpah-tumpah karena tutupnya kebuka. 
  • Teksturnya krimi dan padat, tapi mudah dibaurkan. Cukup dikit aja dan diratain udah cukup melembabkan, jadi hemat.
  • Nggak terlalu sulit meresap ke kulit.
  • Nggak ada wewangian tertentu karena formulanya tanpa pewangi.
  • Bisa buat badan dan muka, saya sih seringnya pake di muka :p
  • Daya melembabkannya kece banget.
  • Nggak bikin iritasi karena tanpa pewangi, tanpa paraben dan tanpa lanolin, Non comedogenic juga. 
  • AMAN buat bumil dan busui. Ini penting buat saya, haha :p
  • Cocoknya diaplikasikan di kulit yang baru habis dicuci atau masih lembab-lembab basah gitu. Bukan basah banget lho ya.
  • Daya melembabkannya bagus banget dan long lasting.

Silakan baca sendiri kandungan produknya. Berdasarkan hasil investigasi amatir saya, nggak ada kandungan berbahaya buat bumil, jadi aman. Yay!



Yang ini sudah ada izin BPOM-nya ya, jadi aman sentosa pakenya nggak perlu was-was.




--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Berikutnya, review Skin Cleanser dari Cetaphil!

CETAPHIL GENTLE SKIN CLEANSER
125 ml

Biar enak, saya bikin bentuk daftar juga yaa :)
  • Diproduksi di Kanada.
  • Kemasannya botol dengan desain simpel minimalis juga. Cukup informatif. Tutupnya fliptop jadi pastikan tutup yang rapat kalau mau dibawa bepergian ya, kan berabe kalau sampe tumpah :D
  • Teksturnya semacam gel yang tidak terlalu kental. 
  • Mampu membersihkan wajah saya dengan cukup baik meski tidak berbentuk sabun konvensional yang mengeluarkan busa. Makeup ringan bisa larut dengan mudah.
  • Tidak ada wewangian karena produk ini bebas pewangi. 
  • Cocok buat kulit kering dan sensitif karena setengah dipake nggak menimbulkan rasa kesat, ketarik atau kering di kulit. 
  • Bebas paraben, pewangi, sabun dan lanolin. 
  • Nggak pedih di mata. 
  • pH seimbang.
  • Nggak menyumbat pori (non comedogenic).
  • AMAN buat bumil dan busui ^^
Cara pakainya bisa dengan 2 cara, dengan atau tanpa air. 
Tanpa air : Oleskan gel pembersih ke wajah dan pijat dengan lembut ke seluruh wajah sampai leher, bersihkan residunya dengan menggunakan handuk lembab/basah. 
Dengan air : Pada kulit yang masih kering, oleskan gel pembersih secukupnya ke seluruh wajah, pijat dengan lembut sampai leher lalu bilas dengan air sampai bersih. Lanjutkan dengan penggunaan pelembab.





Buat yang terbiasa pake sabun muka dengan berlimpah ruah busa, produk ini pasti agak aneh ya, karena nggak ada busanya sama sekaliii. Bener-bener lembut di kulit, sama sekali nggak bikin kering. Cocok banget buat yang kulitnya mudah iritasi. Tapi jangan khawatir, kecuali kamu lagi dempulan makeup kayak buat lagi konser atau kondangan, daya membersihkannya cukup bagus kok :)


Lihat kan hasilnya? Terbukti kulit bersih nggak selalu dengan busa melimpah ruah. Justru sabun dengan busa yang over itu bisa dicurigai kandungan detergennya super banyak dan malah bisa bikin kulit kering dan gampang iritasi >,<

Buat temen-temen yang kulitnya sensitif dan mudah iritasi bisa coba Cetaphil ya buat skincare kamu. Banyak banget temen-temen yang ngeluh jerawatan sebelumnya setelah pake Cetaphil, jerawatnya jadi lebih kalem dan bahkan berkurang banyak. Nggak cuma line buat kulit kering kok, buat kulit kombinasi, berminyak sampai berjerawat juga ada. Sunblocknya juga ada, sayang saya nggak dapet yang cream yang ada SPF-nya hahaha.
Buat bumil dan busui juga bisa jadikan Cetaphil sebagai alternatif produk harian ya karena kandungannya aman dan nggak keras. Jadi pakenya nggak was-was bakal berefek buruk buat dedek bayi :)

Pros:

  • Wide range selection for any skin types, especially for chronic dry skin like me.
  • Safe to use during pregnancy and breastfeeding.
  • Very gentle on my skin, no harsh formula.
  • Fragrance free, lanolin free, soap free and paraben free!
  • Now you can find it easily in local drugstore in Indonesia. 
  • Doesn't irritate my skin at all.
  • Highly hydrating and moisturizing. Love it!

Cons:
  • Quite pricey T_T
Buat saya, meski agak mahal buat dipakai harian, Cetaphil ini worth to buy banget. Nggak bakal nyesel buat nyoba. Saya ngomong gini bukan lagi ngiklan ya, soalnya sebelum di-endorse pun saya udah disaranin dokter pakai Cetaphil dan produk sejenisnya. Ya soalnya kondisi kulit saya ini kan kering mengenaskan dan mudah iritasi dan gatal sampai mengelupas dan nggak bisa pake sembarang produk :(
Selain itu karena aman buat bumil, Cetaphil ini jelas masuk skincare routine saya. Apa sih yang nggak buat dedek bayi tersayang, hehe.

Ada yang pernah coba juga? Cerita dong pengalaman kamu pake produk ini ^^

Info lebih lanjut seputar Cetaphil bisa temen-temen dapatkan disini :

Thank you for reading, see you soon on my next post <3
Mwah mwah!

Raisa Angelin



4 comments:

  1. wahhh.. mau nih mba kalo aman buat bumil dan busui, selama hamil aku gonta ganti sabun muka dan malah bikin muka kusem komedoan

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Mbak :)
      Iya, Cetaphil cocok buat kulit kering dan sensitif. Bahannya juga aman, jadi bumil dan busui ga perlu was2. Hehe :)

      Delete
  2. wah cetaphil ya, aku pake yg Eczema calming body moisturizer-nya lumayan buat ngilangin radang merah2nya+nenangin rasa gatelnya tp ya itu harganya paling mahal diantara produk2 sejenis yg beredar di Indonesia :).
    Eksim-nya masih suka kambuh gak mbak raisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas awal kehamilan kemaren emang kambuh gila2an mau pake apa juga tetep balik kambuh :(
      Tapi pas masuk trimester 3 gini udah lumayan berkurang tp ga hilang juga sih, cuma jauh mendingan :)

      Delete

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*

ShareThis

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...