Wednesday, July 15, 2015

{Beauty Hack} DIY Your Own BB Cushion Refill!



Hello, everyone :)
Saya cinta sama produk bb cushion karena pemakaiannya yang sangat mudah dan praktis. Sayangnya harganya lumayan mahal jika dibanding dengan isinya. Jadi kudu beli refill-nya terus. Tapi pernah terpikir nggak sama temen-temen untuk mengisi ulang bb cushion yang kalian punya dengan bb cream kalian sendiri? Saya pernah! Dulu sih, sempat terpikir buat nge-refill sendiri karena ragu-ragu mau beli refill bb cushion yang harganya lumayan mahal jika dibanding dengan isinya yang isinya tentu lebih sedikit dari type bb cream biasa (tube, jar dll). 
Tapi karena nggak berani bereksperimen, saya pun akhirnya putuskan beli refill-nya aja. Aman tapi yah, agak gimana gitu yah sama harganya *hemat mode on* >,<
Nah, tanpa sengaja beberapa hari lalu saya menemukan video DIY-nya meejmuse (salah satu vlogger yang lumayan sering saya cek videonya) yang membahas tentang mengisi ulang bb cushion-nya dengan foundie dan macam-macam tambahan pelembab dan primer sendiri. Wow, saya langsung semangat pengen nyobain juga, hehehe...
Kebetulan bb cushion saya udah hampir habis dan kering, pas banget buat bereksperimen :P


Bahan yang saya gunakan sangat simpel, semua bahannya adalah bahan yang sudah ada di rak makeup saya <3
Yang pasti bahan utamanya ada kontainer bb cushion yang sudah DIBERSIHKAN dan dikeringkan, lalu disterilkan dengan alkohol atau desinfektan. Pastikan juga tangan kita sudah dicuci bersih dengan sabun desinfektan sebelum menyentuh semua alat dan mencampurkan isian bb cushion kita ya!

Untuk isiannya, saya pakai bb cream dari Etude House juga, yaitu perpaduan dari Precious Mineral BB Cream Perfect Fit dan Blooming Fit, juga tambahan highlighter dari Oriflame Very Me Peach Me Perfect Skin Glow yang memberikan sentuhan glowy dan warna kuning yang lebih hangat dan mencerahkan, serta pelembab dari Ultimate Moisturizing Hadalabo Moisturizing Milk 'Shirojyun', my super duper fav moisturizer!

Untuk isiannya karena ini bikinan kita sendiri, jadi bener-bener bisa kamu buat sesuai selera. Tentunya dengan perpaduan yang seimbang ya. Pastikan juga produk yang kamu gunakan memang bener-bener cocok sama kulitmu. Berhubung kulit saya jenisnya kombinasi berminyak sensitif dan kering banget, jadi pelembabnya kudu ekstra dari biasanya. 
Untuk jelasnya, inspirasinya bisa disimak dan dicontek dari videonya meejmuse ini :


Karena ini bb cushion, otomatis bb cream kita yang awalnya tersimpan rapi di tube akan sering terpapar langsung dengan puff dan udara luar, oleh karena itu kamu wajib pastikan sebelumnya tempat bb cushion-nya BENAR-BENAR kering dan steril.
Alat-alat untuk mencampurnya juga wajib bersih dan kering ya. Pokoknya kebersihan nomer 1 dulu deh. Selain itu, menurut saya isinya nggak perlu banyak sampe meluber tumpe-tumpe. Secukupnya aja biar nggak ngendap lama setelah dibuat racikannya. Itulah kenapa bb cushion meski mahal isinya nggak pernah banyak, ya biar nggak ngendap kesimpen lama setelah segel dibuka karena kalo kelamaan bisa merusak isinya. 

Berhubung ini merupakan racikan bb cream, highlighter dan pelembab favorit saya maka kekentalan, warna dan kelembabannya bisa saya sesuaikan sesuai selera saya...which I love so much :D xD 
Bener-bener menyenangkan saat nyampurinnya karena warna dan kelembabannya bisa dibikin 'saya' banget.


BB Cushion refill 'baru' saya hasilnya sangat lembab, warnanya lebih netral di kulit dan membantu bisa mencerahkan dan meratakan warna kulit saya. Nggak bikin kering, nggak bikin kulit kelihatan retak, coverage-nya juga tetep bagus. Perfectly FIT for me :))
Ada sensasi dingin seger yang sama kayak yang biasa kita dapatkan dari bb cushion buatan pabrik ~ 


Setelah dicampurkan dan dimasukan ke kontainer bb cushion-nya, hasilnya bener-bener mirip sama bb cushion baru kan? :D :D

Tips saya adalah rajin-rajinlah mencuci spons aplikatornya karena dia kan lembab jadi lebih mudah jadi sarang kuman >,<
BB Cushion juga sebaiknya jangan disayang-sayang, sebaiknya habiskan sesegera mungkin setelah dibuka dari segelnya *atau habis dicampur-campurkan dalam kasus DIY ini*.


Bisa liat sendiri kan hasilnya? Glowy dan lembab banget di tangan :)

Untuk efeknya, sejauh ini baik-baik aja di kulit saya. Nggak ada efek iritasi atau alergi :)
Saya sarankan simak dan tonton baik-baik video tutorialnya sebelum nyobain DIY BB Cushion ini ya. Selain itu perlu diperhatikan juga, karena ini adalah campuran produk personal, ada kemungkinan kulit kamu nggak cocok sama formula yang kamu bikin sendiri. Begitu ada reaksi gatal, panas atau muncul jerawat nggak jelas setelah pake produk DIY ini, segera hentikan pemakaian ya!


Have fun and happy experimenting! :)
Thanks for visiting and see you on my next post!

Ps. Eh sekarang kalian bisa dapatkan info postingan terbaru Mimoyoja melalui Line@ lho! Yuk sekarang juga add Mimoyoja Blog di Line@. ID-nya : @TTG1510V 
Thank you in advance!

xoxo

Raisa Angelin

9 comments:

  1. Aku juga pakai adonan yang sama. BB creamku shadenya terlalu pink. Daripada ga kepake aku tambahin foundation biar warnanya lebih kekuningan. Pakai hadalabo juga dongg. Tapi yang merah. Hehehe. Walaupun hasilnya ga semirip bb cushion aslinya tapi lumayan lah jadi nekan pengeluaran belanja. Nice tips kak Raisa ^^

    www.gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahh, sudah nyobain ini juga? :D Iya menurutku shade asli bb cream / cushion Korea kebanyakan bikin mukaku keliatan abu2 pucat >,< dengan racikan sendiri gini selain lebih hemat, warna yang pas juga bisa dapet ^^

      thank you for sharing ^^

      Delete
  2. Wahh sebelumnya gak pernah kepikiran deh.. Hihi mau akh cobain tips nya kak Raisa ahhh ;)

    www.lindasendy.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. wahh.. aku juga suka meejmuse 😊

    ReplyDelete
  4. Nice post! Menginspirasi banget niih.. jadi kepengen bikin cushion sendiri :D

    Btw, i followed your blog..
    visit and follow each other?
    uniquebloggonnabe.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Wah boleh banget nih dicoba, tapi nanti kalau aku udah beli cushion hahaha... Gak pernah beli soalnya embel2nya pasti bikin glowing padahal aku sumber minyak, kalau udah kilang minyak terbesar di dunia hahaha #lebay

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*

ShareThis

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...