Saturday, June 6, 2015

{Weekly Review} Perawatan Alami Untuk Kulit Wajah - Gizi Super Cream


Halo!
Akhir-akhir cuaca di kota Palangka Raya semakin hari semakin panas...pfiuh! Kalau keluar rumah siang-siang itu kadang suka malesss banget rasanya. Enakan juga ngadem aja di ruangan ber-AC / kipas angin >,<
Dengan cuaca super gerah dan lembab gini, kulit saya yang super sensitif harus bener-bener terjaga kelembabannya agar nggak mudah terserang iritasi, karena saat kulit saya tipenya kombinasi berminyak dan kering akut, biasanya suka mudah banget kena alergi suhu panas / dingin yang cukup ekstrim.

Selain rutin melakukan perawatan dengan bedak dingin homemade, saya juga nggak pernah lupa untuk selalu melembabkan wajah saya. Makanya saya seneng banget karena baru-baru ini dapat kesempatan nyobain produk perawatan wajah dari Gizi Super Cream (Thanks to Kawaii Beauty Japan). Saya mendapatkan tiga macam produk terbaru dari Gizi Super Cream. Yay!


Pasti temen-temen banyak yang nggak asing kan sama produk Gizi Super Cream ini? Mungkin Ibu atau tante kita pun udah nggak asing lagi sama produk ini. Yep, produk ini termasuk produk senior yang perusahaannya sudah berdiri sejak 1972 atau sekitar 40 tahun yang lalu. Produk ini asli buatan Indonesia, sudah mendapat sertifikat halal MUI dan diklaim sebagai produk yang mengutamakan bahan-bahan herbal alami dalam pembuatannya. 
Saya pernah nyobain versi originalnya yaitu Gizi Super Cream yang pernah saya review di sini.

Kali ini saya berkesempatan nyobain seri terbarunya yang mutakhir, yaitu Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream, Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream SPF 18 dan Gizi Super Cream Daily Natural Lightening Foam. Yepppp, ada 3 produk terbaru dari Gizi dan yang cukup bikin saya merasa wow adalah karena Gizi kini telah meluncurkan produk pembersih wajah selain krim wajah :D

Yang bikin beda produk ini dengan produk Gizi pendahulunya adalah  produk ini telah diproduksi dalam bentuk kemasan yang lebih praktis dan travel friendly.
Selain itu, produk ini juga telah di-upgrade dan diproduksi dengan nano technology sehingga memungkinkan produknya lebih halus dan mampu meresap ke dalam kulit dengan lebih baik.




Produk Gizi ini terkenal karena bahan-bahan herbal alaminya. Gizi Super Cream menggunakan bahan utama ekstrak rumput laut yang kita tahu bagus banget buat menutrisi kulit, melembabkan, menghaluskan dan mencegah penuaan dini. Selain rumput laut, ada 6 bahan alami juga yang jadi andalan Gizi Super Cream yaitu beras, bligo, kedelai, lidah buaya, jeruk nipis dan pepaya.



Saya sudah mencoba produk ini hampir sekitar 2 minggu. Saya review satu-satu ya produknya :)
Saya akan mulai dari krim wajahnya dulu.

Krim wajahnya terdri atas 2 macam, yang ber-SPF dan yang tidak mencantumkan SPF. 


Kedua kotaknya berisi keterangan yang sama persis. Keduanya dikatakan memiliki perlindungan terhadap sinar UV tapi yang satunya mencantumkan SPF 18 sedangkan satunya tidak.




Kedua produk krim wajah Gizi ini dikemas dalam boks berplastik dengan segel hologram :)




  • Krim ini mengandung SPF 18. Cukuplah untuk beraktivitas di luar dalam waktu yang nggak terlalu lama :)
  • Dikemas dalam tube dominasi warna putih dan jingga yang travel friendly. Tutupnya model ulir, bukan yang tipe flip top. 
  • Krimnya agak lengket dan susah dibaurkan tapi bisa bikin muka jadi instan lebih cerah (lebih putih). 
  • Saat diaplikasikan, harus bener-bener diaplikasikan sampe merata dan meresap karena bisa meninggalkan white cast atau bikin muka seolah cemong bedak putih >,< Semi-matte finish.
  • Agak berat rasanya di kulit, kalo keringatan bisa meninggalkan jejak putih di atas bibir ugh :(
  • Wanginya agak kuat dan bau bunga-bungaan yang bercampur aroma herbal. Gimana ya? Susah jelasinnya hehe ;") 
  • Meski nggak bikin saya break out atau alergi (saya belum pake lebih 2 minggu), tapi saya merasa produk ini kurang nyaman digunakan di siang hari bolong pas cuaca lagi ampun panasnya.


Selanjutnya, krim wajah non SPF-nya :)

  • Meski produk ini tidak mencantumkan SPF-nya berapa, tapi diklaim mampu menangkal sinar UV. 
  • Dikemas dalam kotak kertas bersegel plastik dengan hologram juga sama seperti krimnya yang ber-SPF hanya beda dominasi warna. Yang ini didominasi warna putih dan hijau.
  • Krimnya sedikit lebih ringan dan sedikiiiit lebih mudah dibaurkan daripada variannya yang ber-SPF. Tapi tetep aja terlalu krimi dan agak berat buat saya.
  • Wanginya sama persis dengan varian yang ber-SPF, wangi bunga herbal yang cukup menyengat. Bukan favorit saya sih :[
  • Lebih melembabkan. Meski begitu, sama seperti yang ber-SPF, pengaplikasiannya harus bener-bener rata dan meresap kalo nggak bisa cemong-cemong gitu, putih-putih di muka. 
  • Karena mengandung penangkal sinar UV, saya jadi ragu apakah produk ini bisa dipakai sebagai krim malam? Tapi nggak nyantumin SPF-nya sih...hmmm...
  • Nggak bikin break out atau alergi.
  • Semi matte finish.
  • Bikin muka instan lebih cerah.


Terakhir...sabun mukanya :)


  • Dikemas dalam kemasan tube dengan tutup flip top. Isinya 50ml.
  • Teksturnya krimi, warnanya putih susu.
  • Lubang tubenya agak gede jadi hati-hati kalo kepencet tube-nya terlalu keras, bisa kebanyakan isinya yang keluar :p
  • Wanginya sama persis dengan wangi krimnya. Semoga nanti Gizi Super Cream bisa memformulasikan aroma yang lebih lembut kayak bau bedak bayi floral gitu. Atau nggak usah pake pewangi segala deh sekalian.
  •  Tekturnya busanya sangat lembuuuut, busanya nggak terlalu banyak. Tapi lumayan membersihkan kok, saya sih biasanya selalu double cleansing kalo saya kebetulan lagi pake makeup.
  • Sangat melembabkan. Saya suka banget pake ini buat cuci muka di pagi hari karena lembut dan nggak bikin kulit saya kering. Cocok buat kulit kering nih :)
  • Ini produk Gizi Super Cream kesukaan saya karena sabun mukanya meski nggak terlalu banyak busa, sangat lembut, krimi dan nggak bikin muka saya iritasi. Daya membersihkannya standar lah. Makanya lebih suka pake ini untuk bersih-bersih muka di pagi hari saja :)
  • Meski judulnya ada 'Lightening' tapi saya nggak merasa efek mencerahkan yang cukup dramatis ya, biasa aja hehe :)




Love :

  • Terbuat dari ekstrak herbal alami khas Indonesia
  • Harganya terjangkau dan bisa didapatkan di toko kosmetik atau supermarket lokal di Indonesia
  • Kemasannya lebih praktis dari produknya yang sebelumnya
  • Sabun mukanya enakkkk banget di saya. Saya pake sampe habis dan mungkin nanti mau repurchase :)
Hate :
  • Krim wajahnya terlalu pekat dan lengket di kulit, meninggalkan whitecast pula.
  • Aromanya terlalu kuat. Lebih suka kalo pewanginya ditiadakan atau pake aroma yang lebih lembut.  
Oh, ya. Berdasarkan petunjuk di kemasannya, produk krim wajahnya  bisa digunakan sampai 3 bulan setelah produk ini dibuka. 

Menurut saya produk ini layak kamu coba, khususnya kalo tipe kulit kamu normal-kering karena formulanya agak berat menurut saya. Selain banyak menggunakan bahan alami, juga bebas silikon, paraben, hydroquinon, mineral oil dan pewarna. Hanya saya harap ke depannya formulanya bisa lebih ringan dan nggak lengket :)
Favorit saya sih sabun mukanya, sangat melembabkan.

Penasaran pengen nyoba? Silakan klik www.giziindonesia.co.id ya untuk info lebih lanjut :)



Terima kasih sudah baca yaaa. Jangan lupa follow blog saya biar nggak ketinggalan info terbaru, hehe...
Sampai ketemu di postingan selanjutnya :)
Mwah mwah!


xoxo
Raisa Angelin





2 comments:

  1. Belinya harus di facebooknya gizi ya, atau diwebnya? Belum ada ya di drugstore? Hmm itu cuma yg bikin agak repot, aplikasinya harus rata bener ya, tkut cemong hehehe ^^ Mana aku orangx suka buru buru haha

    My new post http://www.misskarlina.com/2015/06/wardah-blush-on-seri-c.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya di super market bisa, di olshop resminya juga bisa say :)

      Delete

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*

ShareThis

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...