Saturday, February 16, 2013

[Review] PIXY BOLD TO LAST GEL EYELINER #BLACK


Halo halo ^^

Kali ini saya mau review produk lokal yang bagus tapi murah meriah : PIXY - Bold to Last Gel Eyeliner.
Buat kamu yang lagi nyari-nyari gel eyeliner yang ramah di kantong tapi cukup berkualitas, produk ini mungkin bisa kamu coba ^_^

Saya pertama kali lihat di haul post blogger tetangga dan cukup excited pas tahu harganya yang murah meriah, hanya IDR 32.000 aja! Kebetulan saya lagi nyari-nyari gel eyeliner, dan setahu saya yang paling murah harganya IDR 50.000-an di.  Makanya saya senang banget pas tahu PIXY ikutan ngeluncurin gel eyeliner juga dengan harga terjangkau :) Begitu produk ini dijual di kota saya, saya langung beli tanpa banyak mikir lagi *keracunan akut lol*

Ini dia penampakannya, kotaknya pink, khas PIXY *saya suka banget pink kkkk*







Kemasannya khas gel liner pada umumnya ya kok, nggak ada yang spesial. Ukurannya cukup mungil dan kuasnya 'tersembunyi' di tutup kemasan. Bentuk dan desainnya ngingatin saya sama gel eyeliner dari gel liner-nya Revlon atau Silky Girl :) 
Karena ukurannya mungil dan kuasnya yang nyatu sama kontainernya, produk ini bisa kamu bawa kemana aja tanpa makan banyak tempat di tas kamu ^^
Oya, kemasannya dari plastik, jadi kamu nggak usah khawatir produk ini bakal pecah kalo jatuh :p
Sayangnya, kuasnya susah dicopot dari tutupnya, saking susahnya saya selalu ribet sendiri ngelepas kuasnya. 
Suatu waktu karena buru-buru saya tarik agak kasar, ujung tutupnya RETAK. Huhhh >,<


Penting diperhatikan, agar gel eyeliner kamu awet dan isinya nggak cepat kering :)



Produk ini hanya terdiri dari satu warna : HITAM. Sayang banget, jadi saya nggak bisa eksperimen sama warna lain dari produk ini :p


Ukurannya agak mungil, dan isinya 'hanya' 2,5 gram. Tapi saya sih nggak masalah, kalo kebanyakan ntar saya nggak sempat ngabisin, produk ini udah kering alias nggak fresh lagi :p



Ini kuasnya saya copot hehe. Kuas aslinya berwarna cokelat. Ini jadi hitam gara-gara belum saya bersihin kkk :p
Tangkai kuasnya bisa dipisahkan. Terus kuasnya bisa direkatkan sama bagian ujung atas tutup kontainernya *dibalik gitu* :)


Sekedar tips, sebaiknya setelah pakai kuasnya, segera bersihkan dengan waterproof make up remover (bukan yang minyak ya) agar kuasnya tetap bersih dan saat mau dipake lagi nggak mengeras :)
Saya pakai Wardah Make Up Remover ~

Kuasnya sudah saya rekatkan 'balik'. Gagang kuasnya pendek banget kalo dipake sendiri. Biar lebih nyaman, bisa dipake dengan digabung dengan tutup kontainernya gini ^^




Teksturnya hitam pekat dan creamy. Nggak keras dan mudah dicolek-colek. 
Nggak ada aroma yang aneh :p
Saran saya, biar isinya nggak cepat kering dan mengeras, jangan pernah buka produk ini lebih dari beberapa detik. Jadi habis dicolek, langsung tutup aja, jangan dianginkan lama-lama. 
Kalau mau pake lagi, ya tinggal buka lagi deh tutupnya ^^
Saya udah pake produk ini sebulanan dan tekstur gel-nya masih sama kayak pas pertama pake. 

Ini dia penampakannya di kulit :



Dari garis yang saya buat, hanya garis paling KIRI yang nggak buyar xD
Pertama sampai ketiga dari sebelah kanan ternyata ketebelan dan belum kering makanya buyar pas digosok agak kenceng, sedangkan yang terakhir alias paling kiri aman, nggak buyar.
Kesimpulannya : produk ini nggak cepat kering, jadi kalau mau smudgeproof, harus tunggu beberapa waktu dulu sampai benar-bener KERING.

Setelah diguyur di bawah keran. Terbukti : WATERPROOF!

Setelah basah, digosok-gosok. Aman, nggak buyar :)

Cara pakai ^^

Komposisi




Kalo dilihat dari harganya yang murah meriah, produk ini kualitasnya cukup oke kok ^^
Saya emang agak kagok pas awal pake hehe, maklum sebelumnya nggak pernah pake gel liner :p
Tapi lama-lama saya lumayan nyaman pakenya.
Biar warnanya benar-benar BOLD TO LAST pas diulaskan pake kuas di mata, ulaskan dua sampai tiga kali, jangan dioleskan sekaligus dalam satu tarikan. 
Sekali dari bagian ujung mata terluar ke tengah, terus colek lagi gel di kontainernya dan ulaskan dari bagian dalam ke bagian tengah. Ulangi lagi yang ketiga, colek ke kontainernya dan timpal garis yang sudah kamu buat.
Untuk merapikan garisnya, gunakan cotton bud yang sudah dibasahi dengan pembersih make up.

Oh ya, meski ini waterproof, produk ini nggak oilproof yak, jadi buat yang eyelid-nya super oily lebay kudu hati-hati, nggak bakal tahan lama produk ini kalo kulitnya berminyak, jadi pastikan kamu pake primer yang matte sebelumnya yak.

Untuk saya sendiri, produk ini bisa tahan dari pagi sampai siang tanpa buyar sedikitpun. Tapi kalo udah sore, jangan sampe kekucek karena bisa bikin mata 'kotor' agak hitam x_x Ketahanannya di kulit saya yang kombinasi : sekitar 4~6 jam. Asal nggak keringatan lebay :)

 Dan inilah final review saya :

LOVE
  • Harganya murah! Hanya IDR 32.000 atau sekitar $3 aja ^^
  • Gampang ditemukan di supermarket atau toko kosmetik lokal. 
  • Warnanya cukup pekat dan pigmented
  • WATERPROOF.
  • SMUDGEPROOF.
  •  Nggak bikin mata saya iritasi. 
  • Nggak ada bau yang aneh. 
  • Gel-nya nggak keras di kontainernya, enak nyolek-nyoleknya~
  • Ujung kuasnya cukup mungil, jadi kita bisa atur ketebalan garisnya. 
HATE
  • Gagang kuasnya pendek banget. 
  • SUSAH ngebersihinnya dari mata. Harus ekstra sabar >,<
  • Keringnya di kulit lumayan lama.
  • Nggak ada pilihan warna lain, hanya HITAM x_x

Ada yang pernah coba juga? Gimana menurut kamu?

Menurut saya, untuk harganya yang terjangkau, produk ini cukup layak buat dicoba kok. Apalagi buat yang masih belajar pake gel eyeliner kayak saya, ini bisa jadi pilihan yang ramah di kantong lol.

Have a nice day <3

Thanks for coming!!!!


Raisa Angelin



Photobucket

28 comments:

  1. http://kumapink.blogspot.com/2013/02/blog-sale-jual-murah-saja.html?

    aku ngadain blogsale.. visit.. :)

    ReplyDelete
  2. Waah murah,kualitas oke lagi. tapi non oilyproof ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nggak tahan keringat dan minyak :) Kalo mau maksimal, mending di ruang ber-AC terus. Yah ada harga, ada rupa lah...hehehe. Udah lumayan kok untuk harga segitu :p
      makasih dah mampir :D xD

      Delete
    2. Akhirnya aku keracunan dan beli.^^ Tapi agak susah dicolek gtu ya punyaku? T_T

      Delete
    3. coba dipanasin/diangetin dulu jeung. diangetin titip di magic jar bentar biar agak melting :D

      Delete
  3. aku udah lama pengen nyoba ini, tp silkygirl-ku blm habis2 -_- aku pake silkygirl udah mahal, gak waterproof, gak smudgeproof uga. kecewa pokoknya :( jadi tertarik deh. aaaaaaakkk racuuuuuuunnnn XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, yuk yuk coba yang ini aja lebih murah juga :p

      Delete
  4. Aku juga udah beli nih dan kebetulan diskon 15% pula jadi tidak sampai 30rb.
    Sukak bener deh sama eyeliner satu ini.
    http://hanaiyzm.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Dr kmrin gw coba cari2 gel e/l ini krn penasaran, tp smpe skrg belum nemu2 jugaaa...gegara liat review kmu, aku makin napsuu pengen punyaa deeh...:((((

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, moga segera ketemu yak. Worth to try kok :))
      makasi dah mampir ya~

      Delete
  6. kalo sama silky girl bagusan mana res? selama ini sih aku pake yg silky girl, tapi belom habis je, sayang juga sih kalo mau beli lagi..hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom pernah pake silky girl Dhisss >,<

      Delete
  7. hhe ngliat reviewmu jadi pengen say, oh no aq kracunan! heheh, lg nyari produk gel liner yg murah meriah soalnya, males bli yg mahal" buat newbie kyk aq >.<, following you now dear, klo bs visit n polbek blog q yaa :D
    http://hatta-shani.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo beliii hahaha :D
      yup sudah aku folback ya ~

      Delete
  8. Aku juga pake iniii
    Awalnya sebel bgt karna bikin mataku panda klo kena keringet, trus kuasnya keras setelah brp kali pake >.<
    Tapi setelah beli lip&eye remover Pixy sm eyebase Viva, Problem Solved!
    Bagus bgt buat bikin korean makeup ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang dia kalo kena minyak/keringat bisa gampang smudge >.<
      makasi ya udah mampir ^^

      Delete
  9. aku pakai...! <3 suka deh sama produk ini... normally, aku pake si Pxy gel eyeliner di kelopak mata atas n Etude liquid eyeliner di kelopak mata bawah. *kebalik yah ga kaya cara pake orang kebanyakan haha* Cuma sebelnya sama kuasnya. Karena kebiasaan make eyeliner cair aku sensi sama kuasnya yang sizenya gede. Produknya juga kurang kaya gel menurutku... masih rada susah dicoel-coel... Tapi hasil akhirnya yang matte banget keren euy...Etude-ku aja mulai flakey kalo uda sore, tapi si Pixy tetep stay. <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kuasnya pendek dan nggak nyaman hehe. memang sih, lebih cocok cream daripada dibilang gel :p
      tapi karena harganya murah jadi nggak bisa komplen banyak :p
      di mataku kalo dipake lama bisa bikin mata panda >,< (lebih dari 4 jam)
      thanks for sharing! ^^V

      Delete
  10. baru tau klo pixy ada gel e/l :D, bln depan harus segera berburu nehh haha..
    semoga di kota ku udah ada yg gel ginii >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah baru baca komen ini sis >,<
      iya semoga segera ketemu ya :D thanks sudah mampir ke mimoyoja ^^

      Delete
  11. aku juga pake yang ini tapi kuasnya engga begitu membantu sih
    aku follow nih, folback yup ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kuasnya emang kurang oke dan kemasannya agak ringkih alias gampang retak menurutku :(

      Delete
  12. buat nglembekin gel nya yang keras gimana ya sist? punya q keras bgt nih gara2 lupa ditutup :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dipanasin pake hair dryer aja sis, biar agak meleleh lagi :D

      Delete
  13. gel eyeliner pixy harganya murah ya..jd kepingin beli
    tp susah dibersihkan ya?

    http://randomandquick.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi sissy, gampang kok bersihin eyeiner kan cukup pake cleansing aja. hehehehe.

      Delete
    2. hai,,, aku masih 16 tahun, dan baru belajar join log nih kakak2 cantik. aku masih susah buat makeupin mata ajarin aku yaaaa. nih di iew yaaaa hihihi <3 http://gitatjhia-makeup.blogspot.com/

      Delete

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*

ShareThis

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...