Saturday, March 31, 2012

Beragam Manfaat Lidah Buaya~

Halo, Cantik!!
Mumpung hari ini hari libur, aku mau bagi-bagi sedikit cerita mengenai salah satu tanaman yang ternyata baik untuk kecantikan. Mau tau apakah itu?
Tanaman itu adalah LIDAH BUAYA....~~
sumber : Google
Pasti udah sering lihat produk-produk kecantikan dengan embel-embel lidah buaya kan?
Nah sekarang aku mau nge-share langsung manfaat dari lidah buaya buat kita. Gak cuma manfaat untuk kulit aja lho tapi juga bermanfaat untuk rambut~~
Ohya, FYI akhir-akhir ini aku lagi hobi nyabutin lidah buaya di depan kosku trus aku pakai untuk rambut wakakaka~~ Kalo kata Mbak Kosku sih butuh waktu sekitar 3 bulan biar nanti bisa kelihatan hasil perawatan lidah buaya itu di rambutku. Jadi harap bersabar ya menunggu review si lidah buaya buat rambutku~~

Nah Lidah Buaya atau yang biasa dikenal juga dengan sebutan Aloe Vera ternyata bukan sekedar tanaman biasa. Tanaman ini memiliki banyak manfaat khususnya yang berhubungan dengan kecantikan. Tak jarang sekarang ini banyak produk kecantikan yang menggunakan lidah buaya sebagai salah satu bahan utamanya~
Lidah buaya sendiri telah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan perawatan kulit. 
Nah kalo menurut http://health.kompas.com/read/2012/03/19/14221925/20.Manfaat.Lidah.Buaya ada 20 manfaat lidah buaya lho.... Diantaranya untuk mengurangi jerawat, memudarkan bintik kehitaman pada kulit, mengurangi ketombe, mendinginkan kulit yang terbakar sinar matahari, mengatasi luka bakar ringan, berguna sebagai kondisioner rambut, dll...~~
Wow!!!!
Ternyata si tajam lidah buaya ini fungsinya banyak banget ya~~~~
Hmmmm... Jadi tertarik buat budidaya lidah buaya nih wakakakaka~~
So, buat yang pengen cantik tapi dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti lidah buaya ini silakan dicoba aja~~ Dijamin cantiknya bebas tanpa bahan pengawet wakakaka~~


Have a Great Weekend, Girls~~


Intan^^


baca juga : http://www.pondokrenungan.com/isi.php?table=sehat&id=22&next=0
                    http://oketips.com/3121/tips-menghilangkan-bekas-jerawat-dengan-bahan-alami/

Friday, March 30, 2012

SeverusLove's 1st Giveaway!


 Yuhuuu :D :D
Mau ngeblog tentang giveaway nih dari our blog sister, SEVERUS LOVE ♥♥♥♥
Hadiahnya bikin mupengggg! (FYI bulan ini banyak banget blog yang bikin giveaway tapi aku gak sempet ikutan semuanya, cuma beberapa). 
Oke, ini dia penampakan hadiahnya. **jeng jeng**





Asik kan??? Hehe...Kalau menang, hadiah ini bakal langsung dikirim ke rumah kamu, free :D
Penasaran pengen ikutan? Silahkan langsung klik di gambarnya dan ikutin tata caranya.
Good luck!


with love, 



Raisa A. 


REVIEW : Viva Milk Cleanser & Face Tonic Lemon

halo Cantik, 
lama banget ya aku gak posting di sini~ kkkk
anyway sekarang aku mau bahas milk cleanser sama face tonic yang biasa aku pakai sehari-hari..
masih produk lokal, harganya bersahabat banget di kantong mahasiswa kayak aku, dan pastinya karena ini produk lokal makanya mudah didapat dimana-mana..
produk tersebut adalah Viva Milk Cleanser Lemon dan Face Tonic Lemon~~
sebenernya aku sukaaaa produk ini soalnya beneran tiap kali aku bersihin muka pake milk cleansernya kotorannya keangkat. biasanya sih habis pakai susu pembersihnya aku cuci muka lagi pakai sabun muka trus baru deh face tonic-nya di tap tap-in ke wajah~
abis pakai face tonic langsung seger lagi wajahku~~ kkkk
cowoku aja kadang aku bersihin mukanya pakai ini, dan dia senang-senang aja lho. soalnya abis dipakein face tonic-nya jadi seger semriwing gimana gitu, trus wangi lemonnya juga gak menyengat tapi menenangkan.. kkkk
kenapa aku pilih yang lemon? soalnya setauku produk-produk yang berbasis lemon-lemonan *halah* itu cocok dipakai untuk kulit berjerawat dan berminyak kayak punyaku. tapi waktu itu aku baca di beauty blog lain ternyata yang biasanya paling digemari dan dipakai (untuk kulit berminyak juga loh) itu yang ekstrak cucumber.. heemmmm.. jadi mau nyoba juga kkkk..
anyway, sebenernya sih dari dulu aku gak ada masalah pakai produk ini, tapi begitu tau soal paraben (Raisa juga pernah mengulasnya di sini) jadinya aku kadang ngerasa gimanaaaa gitu pas pakai produk ini~~ *tapi mau gimana lagi, hampir semua produk lokal itu ada embel-embel paraben-nya. dan karena aku biasanya lebih cocok sama produk lokal jadinya kebanyakan di kamarku yang ada produk lokal* 

did you see the ingredients? masih ada methylparaben sama propylparaben kan?? 


anyway, nanti kapan-kapan kalo nemu produk lokal yang bebas paraben aku kasih tau lagi deh~~ atau kalian ada yang pakai produk pembersih muka lokal bebas paraben? monggo aku dikasih info. kkkkk
have a great 'almost' weekend girls ^^




Intan

Bloglovin

Wednesday, March 28, 2012

(BEAUTY TIPS) Things You Should Know About PARABEN (PART 2)



Oke, kali ini saya pengen melanjutkan post sebelumnya tentang PARABEN (yang belum baca, silahkan klik disini) yaaa. Kali ini saya mau nge-post tentang bahan2 pengawet kosmetik pengganti paraben :D
As we know, untuk melindungi berbagai perawatan tubuh dan kosmetik dari pertumbuhan jamur dan bakteri, umumnya para produsen menggunakan paraben sebagai bahan pengawet.
Sementara paraben efektif menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur, penelitian menunjukkan adanya peningkatan risiko kanker payudara dan masalah endokrin akibat penggunaan paraben ini. Oleh karena itu, kini para produsen kosmetik mulai berbondong2 mencari bahan pengawet pengganti paraben. Apa sajakah bahan-bahan yang umum digunakan sebagai pengawet pengganti paraben itu? Here they are!~ 

1. Sodium Hydroxymethylglycinate
Sodium hydroxymethylglycinate merupakan salah satu bahan paling umum yang digunakan sebagai pengganti paraben dalam  sejumlah produk kosmetik.
Substansi ini terbuat dari glisin atau asam amino yang sering digunakan sebagai suplemen diet dan antasida perut.
Bertindak sebagai pemberi perlindungan terhadap jamur dan bakteri, sodium hydroxymethylglycinate bekerja pada setiap tingkatan pH dalam kondisi asam.
Dalam berbagai tes, sodium hydroxymethylglycinate telah menunjukkan sifat non toksik, tidak mengiritasi, serta tidak menimbulkan kerusakan DNA.
Semua faktor tersebut membuat zat ini menjadi alternatif yang aman sebagai pengganti paraben untuk pengawet kosmetik.

Untuk melindungi dari jamur dan bakteri, berbagai perawatan tubuh dan kosmetik umumnya mengandung paraben yang digunakan sebagai pengawet.
Sementara paraben efektif menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur, penelitian menunjukkan adanya peningkatan risiko kanker payudara dan masalah endokrin akibat penggunaan paraben.
Itulah sebabnya saat ini banyak produsen kosmetik yang berusaha mencari bahan pengawet alternatif sebagai pengganti paraben.
Berikut adalah beberapa bahan yang umum digunakan sebagai pengganti paraben :


1. Sodium Hydroxymethylglycinate
Sodium hydroxymethylglycinate merupakan salah satu bahan paling umum yang digunakan sebagai pengganti paraben dalam produk kosmetik.
Substansi ini dibuat dari glisin atau asam amino yang sering digunakan sebagai suplemen diet dan antasida perut.
Bertindak sebagai pemberi perlindungan terhadap jamur dan bakteri, sodium hydroxymethylglycinate bekerja pada setiap tingkatan pH dalam kondisi asam.
Dalam berbagai tes, sodium hydroxymethylglycinate telah menunjukkan sifat non toksik, tidak mengiritasi, serta tidak menimbulkan kerusakan DNA.
Semua faktor tersebut membuat zat ini menjadi alternatif yang aman sebagai pengganti paraben untuk pengawet kosmetik. 


2. Pengawet Alami
Banyak perusahaan kosmetik sedang mendalami penggunaan pengawet alami seperti minyak esensial dan vitamin untuk menggantikan paraben.
Nggak cuma dikarenakan pengawet alami cukup efektif menangkal bakteri tetapi juga karena sejalan dengan tema ‘back to nature’ yang sekarang banyak dipromosikan oleh perusahaan2 kosmetik.
Beberapa vitamin dan minyak esensial, termasuk vitamin E, minyak pohon teh, dan ekstrak biji anggur, merupakan contoh beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menangkal bakteri.
Salah satu kelemahan pengawet alami bila dibandingkan dengan paraben adalah bahwa pengawet alami harus digunakan dalam konsentrasi tinggi untuk menunjukkan efek yang maksimal padahal nih konon katanya dosis tinggi pengawet alami juga dapat mengakibatkan iritasi kulit. Jadi be careful, ada juga lho orang2 yang alergi sama bahan2 alami :)


3. Asam Organik
Asam organik semakin populer digunakan sebagai pengganti paraben untuk mengawetkan produk kosmetik.
Asam organik terdiri dari asam dan garam alami. Substansi ini merupakan agen penghambat pertumbuhan jamur yang kuat dan bisa diterapkan pada kosmetik cair seperti makeup dan produk perawatan rambut.
Sebuah studi menemukan bahwa ketika dipasangkan dengan bahan pengawet lainnya, asam-asam organik dapat secara efektif menjaga keawetan kosmetik dari bakteri.

Source : http://oketips.com/12769/3-bahan-pengawet-kosmetik-pengganti-paraben/

Nah, jadi mending pilih yang mana nih? Hehe, semuanya kayaknya ada kurang lebihnya masing2 ya :)
So, mari lebih teliti saat memakai produk kosmetik. Emang susah dihindari, but...let's try to minimize it (bahan2 berbahaya maksudnya yang dikurangin,hehe) ^^b Bahkan kalo bisa mari kita pake bahan2 alami aja sebagai resep cantik kita. Murah meriah+aman, isn't it? Yang punya banyak resep2 cantik dengan bahan2 alami bagi2 dong sini ~ Hehehehe :)

Anyway....thanks for coming!

See you in the next post ladies...




with love, 






Raisa A.


PS. Next month i'll show you my April's Haul. Curious? Keep stay tune! :D

Thursday, March 22, 2012

(BEAUTY TIPS) Things You Should Know About PARABEN (PART 1)

안녕 예쁜 여자들아!~~~
잘 지내고 있지?
How's your days lately?
Well, kali ini saya mau share tentang PARABEN. Have you heard about it? Ini merupakan bahan pengawet kosmetik yang sangat lumrah ditemukan nyaris di semua kosmetik brand lokal maupun luar negeri.
Jujur, sebelumnya saya belum begitu ngeh soal paraben. Yang saya tahu, paraben itu adalah kandungan bahan kimia yang nggak bagus buat tubuh manusia, titik. Karena saya penasaran, beberapa saat lalu saya googling dan menemukan web bagus yang memberikan penjelasan tentang paraben. Ini dia link situsnya >> http://oketips.com/
Silahkan dikunjungi ya, banyak tips2 bermanfaat lain juga di situs ini~

Oke, sekarang saya akan mulai menjelaskan tentang paraben berdasarkan sumber tadi, disesuaikan dengan bahasa saya sendiri tentunya, hehe.
Paraben merupakan senyawa kimia alami yang juga bisa dibuat secara sintetis yang mengandung asam para-hidroksibenzoat.
These days, paraben juga banyak digunakan sebagai pengawet kosmetik serta makanan dalam batas tertentu.
Meskipun paraben dianggap aman selama beberapa dekade ini, studi terbaru mengemukakan bahwa ternyata paraben ini cukup berbahaya untuk tubuh manusia.
Jika masuk dalam tubuh manusia, paraben bertindak seperti estrogen dan bisa jadi berbahaya kalau pemakaiannya berlebihan. Ada tiga jenis paraben yang umum digunakan dalam kosmetik, yaitu :  

1. Metil dan Etil Paraben
Metil paraben dipakai untuk mengontrol pertumbuhan jamur dalam obat-obatan, kosmetik, dan beberapa produk makanan.
Penelitian menunjukkan substansi ini tidaklah beracun namun pada tahun 1974 sebuah komite bersama dari FAO dan WHO merekomendasikan asupan harian yang dapat diterima sebesar 10 mg untuk setiap kilogram berat badan. Namun, sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2008 oleh Meijo University di Jepang menunjukkan bahwa ketika terkena sinar ultraviolet, kulit yang terpapar produk yang mengandung metil paraben bisa menjadi rusak.
Etil paraben mirip dengan metil paraben namun beberapa studi terbaru menyimpulkan etil paraben berpotensi mempertinggi risiko berbagai macam penyakit termasuk kanker, masalah reproduksi, alergi, dan masalah kesehatan lainnya.

2. Propil Paraben
Propil paraben diproduksi secara alami pada beberapa serangga dan tanaman tetapi propil paraben sistetislah yang sering digunakan sebagai pengawet dalam obat-obatan / kosmetik.
Propil paraben terutama digunakan dalam produk-produk berbasis air karena sifatnya yang mudah larut.
Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2002 oleh Tokyo Metropolitan Research Laboratory of Public Health, propil paraben terindikasi bisa mempengaruhi sistem reproduksi laki-laki. Nah lho >,<

3. Butil Paraben
Butil paraben dipakai untuk membasmi jamur dan bakteri dalam berbagai produk farmasi, kosmetik, makanan, dan produk lainnya.
Butil paraben terbukti tidak beracun apabila diapakai pada konsentrasi 0,05 persen. Larutan yang lebih pekat dapat mengiritasi kulit. Yang punya kilit sensitif dianjurkan untuk menghindari bahan ini.
Namun penelitian di Jepang seperti telah disebutkan sebelumnya juga menemukan butil paraben bisa mempengaruhi sistem reproduksi laki-laki serta produksi testosteron atau hormon seks utama pria.

Hmmm, kayaknya paraben lebih banyak bahayanya untuk kulit dan sistem reproduksi ya, khususnya pada pria. Sebisa mungkin sih, hindari kosmetik berbahan paraben sintetis ini. Sayangnya masih banyak kosmetik (yang lokal nyaris semua deh kayaknya) yang menggunakan bahan ini. Hiks.
Ada yang mau share produk-produk paraben free? Ditunggu yaaaaaaaaa, thanks ^^

Semoga infonya bermanfaat ya :D
See ya in the next post!
Source : http://oketips.com/12778/tips-aman-kosmetik-ketahui-3-jenis-paraben/



 XOXO



RAISA A. 

REVIEW: BAVIPHAT Applemint Pore Tightening Nose Patch


Halo cewek-cewek cantik ^^
Kali ini saya mau review tentang salah satu brand Korea yang cukup punya nama di negeri asalnya sana, yaitu BAVIPHAT. Baru-baru ini saya beli produk Applemint Pore Tightening Nose Patch-nya by online gara-gara tertarik sama judulnya "Pore Tightening", soalnya pori2 di hidungku gede-gede dan butuh banget dirapetin,haha...
Anyway, saya berharap cukup banyak pada produk ini. Pertama karena harganya yang lumayan mahal (satu patch harganya nyaris (bahkan sedikit lebih mahal) sama kayak sekotak Biore Pore Pack. Kedua, karena judulnya "Applemint", aku pikir pasti aromanya apel campur mint segar gitu. Ketiga, karena katanya patch ini bisa mengangkat komedo sekaligus ngecilin pori-pori.
Oke...maka saya pun mencobanya. Ini dia penampakannya, ladies~

BAVIPHAT Applemint Pore Tightening Nose Patch

Inside ~ The 'Patch'
Me, using this stuff >,<


 How to use it : 
1. Aplikasikan pada kulit yang telah dibersihkan.
2. Lepaskan patch dari plastiknya, tempelkan pada hidung yang sudah dibasahi *Penggunaannya sama kok seperti penggunaan Biore Pore Pack*
3. Diamkan sampai kering dan kencang, sekitar 15~20 menitan.
4. Lepaskan dari hidung, bersihkan sisa-sisa 'lem' yang tertinggal dengan air.

Well, jujur ya saya agak kecewa dengan produk ini. Kalau ditanya, apa saya bakal beli lagi? Will i repurchase it next time? The answer is NO. Why?
  • Wanginya biasa aja, nggak begitu berasa apple+mint. Malah agak aneh rasanya di hidungku. Aroma kimiawi >,<
  • Efeknya sangat biasa. Emang sih ada komedo yang tercabut, tapi nggak begitu banyak. Hiks. 
  • Habis pake, hidung jadi agak kemerahan, soalnya pas kering rasanya kencang banget di hidung. But, pas ditarik...nggak banyak komedo yang nempel di patch-nya. Huhu. 
Ladies, udah ada yang pernah nyoba juga? Gimana pendapat kalian? 

Thanks for coming


with love



Raisa A.

Tuesday, March 20, 2012

REVIEW : Oriflame Tender Care Protecting Balm

Hi, readers!
Kali ini saya mau review tentang satu lagi produk andalan saya setiap saat (i mean it, literally) , Oriflame Tender Care Protecting Balm~
FYI, bibir saya itu keringnya minta ampun deh. Saking keringnya jadi suka pecah-pecah...*hiks hiks* Oleh karena itu, saya nggak pernah lepas dari yang namanya lipbalm dkk. Nah, beberapa tahun lalu saya direkomen oleh salah seorang teman saya untuk make salah satu produk andalan Oriflame ini. Dia bilang, ini aman buat kulit sensitif dan nggak berbau. Plus...bisa dipake di bagian tubuh manapun, dari bibir sampe tumit kaki. Hehe...all in one balm nih ceritanya, praktis! :p
Kebetulan waktu itu lagi diskon, jadi saya coba dan i'm totally in love with it until now!
Sejak saat itu saya selalu pake balm ini di bibir dan kelopak mata saya (saya belum pernah coba pakai balm ini di bagian tubuh lain, takut kurang higienis kan, dicolek pake tangan, hehe) kapan aja saya butuh dan juga sebelum tidur. Lumayan lah, bibir pecah-pecah saya jadi berkurang dan bibir saya jadi lebih moist ^o^
 Yang penasaran sama penampakannya, ini dia :

In its tiny box


Inside



Ingredients
 
The reasons why i love it so much : 
  • Harganya terjangkau (Under 30K if you buy it on sale. TIPS: Belilah pas diskonan ya :p)
  • Kemasannya mini dan lumayan cute. Praktis dibawa kemana-mana. 
  • All in one balm. Selain bisa dipake di bibir, bisa dipakai di bagian tubuh lain yang kering~
  • Fragrance free. Kulitku yang sensitif sama sekali nggak iritasi pas make produk ini. 
  • Cukup melembabkan. Saya selalu pake balm ini sebelum pake lipgloss atau pake lipstick biar hasilnya di bibir halus dan moist ^^
Sadly, saya lihat produk ini masih menggunakan paraben di dalamnya...terus harus sering2 dipake karena kurang long lasting efeknya >,<
Belum lagi kemasannya yang kurang higienis karena harus dicolak colek pake tangan :(

Oke, it's all for now! Thanks for coming ya ladies~ 
Share your comments below, please~

with love, 



RAISA A. 

Monday, March 19, 2012

(Beauty Tips) Perawatan Kulit Super Sensitif (Khususnya Bagi Penderita Dermatitis Atopik/EKSIM)

Hello readers!
그 동안 잘 지내지요? How's ur day lately?
Kali ini saya pengen ngepost tentang beauty tips nih, kali ini temanya adalah 'Skincare untuk Kulit Super Sensitif' ^^

FYI, saya adalah salah satu dari sekian banyak orang yang divonis dokter sebagai penderita eksim/dermatitis atopik dan kulit saya ini sensitif banget, readers. Hiks. Biasanya penderita eksim ini adalah orang-orang yang keluarganya punya riwayat penyakit turunan seperti diabetes, asma, atau jantung. Jadi yang punya riwayat penyakit turunan, besar kemungkinan bisa mengidap penyakit kulit ini karena konon barrier kulitnya lebih tipis dan sistem imunnya yang berlebihan. Kebetulan ayah saya punya penyakit asma turunan. Buat yang penasaran sama apa itu eksim untuk selengkapnya bisa klik di sini. Untuk gambarnya, bisa di-googling dengan tag 'dermatitis atopic image' atau 'eksim'.

Kondisi kulit penderita eksim umumnya sangat sensitif, kering dan cenderung bersisik. Suka ada ruam-ruam merah, mengelupas dan rasanya gatal banget. Kalau digaruk, suka makin parah dan bekasnya cokelat-cokelat item, jelek banget deh pokoknya. Pemicunya biasanya adalah stress, debu, keringat, perubahan suhu udara secara drastis (biasanya nggak bisa panas-panasan), makanan seperti seafood dan bahan-bahan alergen (pemicu alergi) lainnya seperti sabun, kosmetik, dsb.
Biasanya gatal-gatal berupa ruam-ruam merah bersisik itu munculnya suka semena-mena. Kebanyakan sih suka muncul di daerah-daerah yang tertutup, lembab dan suka bergesekan dengan kulit lain atau kain misalnya ketiak, leher, punggung, lipatan lengan, belakang lutut sampai daerah selangkangan. Oleh karena itu, bagi penderita eksim sangat dianjurkan untuk mengenakan baju-baju yang nyaman dan tidak terlalu ketat. Kalau lagi parah suka muncul di muka juga(pipi, jidat sampe kelopak mata >,<).
Penderita eksim umurnya bervariasi. Paling banyak penderitanya anak-anak balita, bahkan sampai yang dewasa umur 20an kayak saya. Huhu...

Sedikit tips buat penderita eksim nih :
  • Rajin-rajin mandi, minimal 2 kali sehari dan jangan lupa selalu menggunakan pelembab wajah dan tubuh sesudahnya. Wajib banget hukumnya pakai pelembab untuk penderita eksim!
  • Hindari atau kurangin konsumsi seafood dan telur yang berlebihan. 
  • Hindari pemakaian bahan-bahan kosmetik keras yang bisa menjadi pemicu alergi seperti peeling, scrub/lulur berbutiran kasar atau whitening!!!
  • Hindari stress. Pernah eksim saya kambuh gara-gara saya stress dan nangis seharian (pas masih mahasiswa dan kerjain tugas akhir. Lebay ya, haha). Parah deh, sekujur badannya rasanya gatal >,<
  • Hindari berpanas-panasan, debu dan jangan mengenakan baju-baju atau pakaian dalam ketat/renda-renda yang kasar.
  • Kalau gatal jangan dikasih bedak biang keringat yang keras atau dibersihkan sama sabun antiseptik.
  • Setiap kali keringatan, langsung dilap dengan handuk yang lembut. 
  • Sebaiknya hindari makanan pedas atau yang bikin 'panas dalam' kayak cabe atau merica.

Saya sudah berobat ke dokter kulit sana sini tapi memang dasarnya nggak bisa sembuh, jadi bisanya cuma meminimalisirnya aja. Hiks, buat cewek-cewek (apalagi yang suka dandan!) penyakit ini annoying dan ngerusak penampilan banget apalagi kalau lagi kambuh T.T
Di post kali ini saya mau share tentang produk-produk kosmetik apa aja yang cocok di kulit super sensitif saya ini. Mudah-mudahan bisa jadi sumber referensi ya ^^ Saya nggak maksud ngiklan jadi gambarnya silahkan googling sendiri aja yaa~ Hehe... Produk yang saya review ini adalah produk yang sehari-hari saya pakai dan puji Tuhan nggak bikin makin parah (malah membantu ngurangin dan mencegah kambuhnya) eksim saya~

1. Sabun Mandi :
  •  Johnson's Baby Bed Time Wash (cair), bentuknya semacam gel bening keunguan gitu. Busanya nggak banyak dan wanginya lembut banget. Nggak bikin kulit jadi kesat atau perih setelah mandi. Biasa saya pake pas kulit lagi super sensitif.
  • Johnson's Baby Milk Bath (cair), bentuknya kayak krim encer dan warnanya putih. Aromanya manis kayak susu dan lembut banget di kulit. Busanya nggak banyak dan habis pakai kulit tetap lembab dan nggak jadi keset. 
  • Leivy (any variant). Ini enak banget! Baunya awet dan nggak bikin kulit kering! Busanya nggak banyak, tapi emang itu yang bagus buat kulit kering karena kandungan detergent yang terlalu tinggi malah bisa bikin kulit makin kering. Beli yang big size lebih hemat ^^
2. Losion/Cream Wajah/Moisturiser
  •  Physiogel Lotion, lotion yang disarankan dokter untuk kulit sensitif (dewasa~anak2 bisa pake ini).  Little bit pricey tapi ampuh banget buat mencegah dan meredakan eksim yang lagi meradang. Formulanya hypo-allergenic, bebas pewarna dan pewangi. Bisa dibalurkan ke muka dan seluruh tubuh. Biasanya kalau muka lagi gatal-gatal dan kering banget saya pakai losion ini tiap malam. setelah dua atau tiga hari, kulit kering dan rasa gatalnya berkurang drastis. Agak susah dicari, biasanya dijual di apotik2. Ratingnya juga bagus di makeupAlley; 4,5 dari 5 ^^ (buat muka dan badan)
  •  Johnson's Baby Milk Lotion , pakai losion ini sehabis mandi rasanya enak banget ^^ Lembut, wangi susu dan nggak bikin iritasi. (buat badan)
  • Johnson's Baby Lotion (Green), pelembab yang mengandung vitamin E dan aloe vera. Nggak bikin iritasi dan cukup melembabkan ^^ (buat badan)
  •  Soothing and Moisture Nature Republic 92% Aloe Vera Soothing Gel, memang sih karena bentuknya gel jadi kurang ampuh melembabkan, menurutku. Tapi produk ini ringan banget formulanya dan nggak mengandung bahan2 alergen. Jadi bisa dipakai sehari-hari. Enak juga buat ngademin kulit~ Lihat reviewnya di sini.
  •  Johnson's Baby Cream (tube pink), biasanya saya pakein ke muka dan leher setiap pagi dan malam hari. Wanginya lembut dan cukup melembabkan. (buat area yang lebih kering kayak siku, tumit dll)
  • Oriflame Tender Care Protecting Balm, balm yang lembut dan mengandung beeswax untuk melembabkan kulit kering. Bebas pewangi dan bisa dipakai di bagian tubuh manapun, bahkan bibir dan mata. Saya SELALU pakai ini setiap saat untuk mencegah bibir kering dan gatal-gatal. Sebelum tidur saya juga olesin balm ini ke kelopak dan kantung mata, biar tetap lembab. (muka dan badan)
  • Lotion dari Vaseline, yang untuk kulit kering (Ingat! Non whitening!!!!) (badan)
  • NIVEA Intensive (Buat kulit Kering-Sangat Kering) (badan)
  • Jergens Ultra Healing (sangat melembabkan ^^) (badan)
  • Dove Essential Nourishment (badan)
  • Hadalabo light lotion (toner) dan MILK lotion (pelembab) (muka)
3.  Deodorant
  • Sanex Deodorant for Sensitive Skin. Saya pakai ini selama beberapa waktu dan nggak merasakan alergi atau bikin eksim saya kambuh. Alcohol free dan aman buat kulit sensitif saya. 
  • Dove Deodorant Lightening Silk Dry (STICK). Katanya sih mengandung pemutih, tapi nggak bikin ketiak jadi gatal atau iritasi kok. Sebenarnya deodorant stick jarang bikin iritasi ketiak asal NGGAK diaplikasikan langsung ke ketiak yang habis dicukurin/wax/dicabutin. Ketiak wajib bebas deodorant minimal semalaman biar nggak bikin iritasi. 
  • Sebenernya hampir semua deodorant stick (yang merk-nya udah terpercaya ya) bisa dipake selama kulit kita lagi nggak luka. Selain yang model stick, saya nggak bisa pake model roll on apapun kecuali Sanex yang saya sebutin di atas :(
4.  Facial Cleanser
  • Yuri Dee Dee Milk Facial Cleanser 'Grape',  Nggak tau kenapa, saya cocok aja pakai pembersih muka ini, Aromanya anggur banget, formulanya sangat lembut (karena buat anak-anak kali ya) dan mengandung vitamin C. Saya pernah coba yang variant buah lain, tapi nggak tau saya lebih sreg sama yang anggur. Aman dan nggak bikin iritasi!~
  • Hadalabo Facial Wash!!!! (Sampai detik ini, ini yang paling cocok sama kulit saya! Hehe)
5.   Sunblock

  • Skin Aqua untuk kulit sensitif (SPF 25 PA ++)

Selain itu, saya juga suka banget sama produk-produk Korea. Sejauh ini saya nggak pernah merasakan alergi atau iritasi setelah pakai produk-produk Korea ^^ Kalau keluar rumah saya selalu pakai BB cream yang selain berfungsi sebagai foundation dan concealer, juga sebagai pelindung (mengandung SPF) dan skincare kulitku yang super sensitif ini >,< Tapi inget!!!! Nggak SEMUA penderita eksim lho bisa mentolerir kosmetik kayak BB cream dsb. So, be careful!!!!
Bedak juga saya masih pakai bedak tabur Revlon atau bedak padat dari Maybelline dan untungnya nggak bikin muka bermasalah.
Oh ya, untuk penggunaan parfum saya masih bandel, nggak menghindari sama sekali...hehe (habis gimana, nggak pake parfum = nggak wangi dong T.T). Nah, biar nggak bikin alergi atau iritasi saya selalu pake parfum di BAJU atau CELANA saya aja. Jadinya tetep wangi (meski bisa kurang awet) dan aman~ Haha...
Sekian post kali dari saya :3

Sebenarnya akan lebih baik kalau kita selalu jeli memilih produk. Semakin produk tersebut rendah bahan-bahan iritan (seperti sulfat, paraben, EDTA, pewangi, pewarna, mineral oil, alkohol, dsb), bahkan lebih baik lagi, FREE dari semua itu, maka kemungkinan besar produk itu bisa cocok buat kamu yang punya kulit sensitif kayak saya.
Tapi tetep hati-hati. Bahkan produk organik/natural tertentu bisa memicu alergi buat sejumlah orang lho.Intinya jeli dan selalu lakukan test untuk tiap produk yang mau kamu coba. Caranya? Oleskan sedikir produk itu di belakang telinga kamu. Kalau nggak ada gejala alergi seperti merah-merah, gatal, dsb...mungkin produk itu aman buat kamu^^

Eksim ini emang penyakit lebay yang mengesalkan.
Orang-orang awam suka nggak ngerti soal ini, dikiranya kita lebay atau terlalu melebih-lebihkan ya (kayak nggak bisa stress, nggak bisa kena debu, nggak bisa panas-panasan dsb), tapi ya sudahlah...toh mereka nggak bakalan bisa ngerti karena mereka yang ngomong gitu nggak ngerasain kulitnya gatal-gatal, bengkak, perih dan kering kerontang :((((
Tapi tenang! Kamu nggak sendirian untuk berjuang melawan dan mengurangi dampak eksim!!!!!! :D


Thanks for coming, kalau ada yang mau nambahin dan share produk andalannya juga boleh ^0^


See you in the next post!!!
**Postingan saya tentang perawatan dan produk untuk kulit kering akan saya perbanyak. Keep stay tune!!!



RAISA A.


Wednesday, March 14, 2012

REVIEW : Soothing And Moisture Nature Republic 92% Aloe Vera Soothing Gel

**Updated**

Hello beautiful readers ~ How's your day lately? ^^
Kembali saya pengen review tentang salah satu produk Korea yang harganya lumayan terjangkau, hehe. Under 5000 won di Korea sana~ (silahkan kalkulasikan sendiri ya ke dalam rupiah, hehe)
Produk Korea yang ingin saya review adalah Soothing And Moisture Nature Republic 92% Aloe Vera Gel  :D

Sudah pernah dengar tentang brand Korea Nature Republic? I love this brand sooo much karena mereka sangat menekankan pada pemakaian bahan-bahan alami dan meminimalisir penggunaan bahan kimia. Plus, dibanding brand dari Korea lain, harganya cukup ramah di kantong (mahasiswa yang kepo pengen coba produk Korea).

Sayangnya, brand ini masih langka ready stock-nya di Indonesia >,< Susah banget nyarinya, ini aja saya sampe nitip order kakak saya yang pesen baju ke Korea T.T (entah kenapa malas banget ikut PO~ gak sabar nunggunya~hehehe)
Well, buat yang penasaran sama penampakannya, ini dia saya kasih penampakannya :

Source : Google Image


Aloe Vera 92% Soothing Gel

Bagian dalamnya. Gelnya bening dan nggak lengket~

Saya pertama kali kenal produk ini dari teman saya yang baru habis pulang dari Korea. Saya cobain dan saya suka, jadi pengen punya. Haha~
Keunggulan produk ini adalah dia sangat menekankan pada penggunaan bahan alami. Tanpa pewarna buatan, tanpa mineral oil, tanpa pengawet dan tanpa parabean. Asyik ya ^^ Jadi yang punya kulit sensitif nggak perlu khawatir.
Selain bisa dipakai di badan, bisa dipakai di muka dan rambut juga lho. Jadi fungsinya banyak :D

Oya, ini dia beberapa cara kamu buat pake  Soothing And Moisture Nature Republic 92% Aloe Vera Soothing Gel ini :

Banyak banget fungsinya >,< [ Source : Google Image ]

See? Ini bisa jadi all in one item kamu ^^
Fungsinya ada 8, antara lain sebagai berikut :
  1. Sebagai masker atau sebagai sleeping mask pack (masker yang dipake sambil bobo cantik ;3 hehe).
  2. Dasar make-up / make up base
  3. After-shave balm (habis cukuran, dipakein ini biar smooth~)
  4. Perawatan rambut.
  5. Menyegarkan kulit area mata. 
  6. Pelindung lapisan kuku biar nggak kering/rusak. 
  7. Pelembab kulit tubuh /muka. 
  8. Menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari (sunburn).

Waktu diaplikasikan ke tangan. Segar dan nggak lengket.

Langsung menyerap di kulit habis diaplikasikan. Beda ya sama warna kulit foto di atas, hehe. Cuma efek cahaya doang kok, No whitening ~

Gel-nya gampang menyerap dan menyisakan perasaan segar dan adem (apalagi kalo sebelumnya ditaruh di kulkas dulu...). Beneran deh, habis pakai rasanya kulit jadi lembab ^o^
Oh ya, ada yang pernah cerita sama saya, konon gel ini ampuh buat ngademin kulit yang gatal kena gigitan nyamuk-nyamuk nakal. Dipake sebelum tidur, didiamin semalaman,  dan voila! Bekas gigitannya ilang nggak berbekas. Hmmm...is it true? Saya kurang tahu juga sih bener apa nggaknya, soalnya saya jarang digigit nyamuk jadi nggak bisa praktek langsung, hehe. Tapi ini pengalaman pribadi orang yang pernah pake ini lho, katanya bagus banget bahkan buat anak-anak kecil ;D

Overall, saya suka sih produk ini. Wanginya segar, nggak bau lidah buaya yang aneh atau beraroma kimiawi gitu. Aromanya ringan dan segar. Selain itu, produk ini gampang dipake, kemasannya GEDE (isi 300 ml), cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun dan harganya lumayan murah (nggak kayak brand Korea lain). Saya nggak mengalami iritasi tuh pas pake ini. Terbukti aman^^
Sayangnya, mungkin untuk yang kulitnya kering banget (eksim kayak saya), gel ini bakal kurang ngefek. Karena dia kan bentuknya gel dan formulanya sangat ringan ~ Buat saya sendiri, gel ini saya pake kalo kulit nggak lagi kering parah aja atau sebagai sleeping mask pack aja. Kalau lagi kering parah sih ya...saya rekomen mending pake produk lain yang bentuknya cream aja deh, biar lebih lembab (khusus buat kulit kering lebih baik). Kalau untuk kulit berminyak atau kombinasi, gel ini bisa jadi sahabat kamu lho, soalnya dia water base.
Yang saya nggak suka dari produk ini? Hmmm...mungkin kemasannya aja yang 'rapuh' , gendut dan sulit dibawa kemana-mana. Jadi cukup jadi perkakas cantik yang disimpan di rumah aja, daripada ntar dibawa-bawa terus pecah, bocor atau bleber kemana-mana bisa repot >'<  
Kecuali mungkin mau dipindah ke pump atau jar mini, hehe. Kalau saya sih males kalo harus rempong begitu hahahaha...
PLUS masih mengandung alkohol :(((

I will purchase this item again soon. Worth to buy stuff!


Thanks for coming! See u in the next post ~


XOXO


RAISA A.


Thursday, March 8, 2012

REVIEW : Mustika Ratu ~ Masker Bengkoang

Hai, hai!
Kali ini saya pengen share lagi  tentang salah satu produk asli Indonesia favorit saya. Kalau yang sebelumnya saya nge-post tentang AIR SARI MAWAR PUTIH, kali saya pengen review tentang 'kekasihnya', yaitu Masker Bengkoang by Mustika Ratu (official site-nya just click http://www.mustika-ratu.com/).
Ini adalah salah satu masker andalan saya pas muka lagi kusam, banyak bekas-bekas jerawatnya dan gosong (lebay) habis berpanas-panas ria di bawah matahari. Selain karena harganya yang murah meriah, saya suka karena kualitasnya emang jempolan. Buktinya habis pakai ini (entah sugesti apa bukan) muka saya rasanya jadi lebih bersih dan cerah. Hehe...
Masker ini berbentuk bubuk (dengan sedikit aroma jamu) dan harus diencerkan dulu sebelum digunakan. Bisa pakai AIR SARI MAWAR PUTIH atau pakai air biasa yang bersih^^. Harganya? Terjangkau kok, di bawah Rp 10.000 untuk yang ukuran gede, di bawah lima ribu untuk yang ukuran ekonomis. Asyik kan? Haha...
Nah, ini dia penampakannya :


Mustika Ratu ~ Masker Bengkoang

Cara penggunaan dan komposisinya


Selain mengandung sari bengkoang (ya iya dong, namanya juga masker bengkoang), masker ini juga mengandung ekstrak akar manis (or licorice) dan derivate vitamin C. Fungsinya ya selain mencerahkan juga untuk menyamarkan noda-noda di wajah :D
Cara pakainya gampang banget, cukup bersihkan muka dengan air dan sabun muka, keringkan, terus balurkan bubuk masker yang sudah diencerkan tadi ke muka. Hindari daerah mata dan bibir ya, ladies~  Diamkan selama kurang lebih 15 menit (sampai kering), bilas dengan air sampai bersih. Masker ini cocok buat segala jenis kulit, khususnya kulit berminyak karena sehabis pakai masker ini kulit saya rasanya lebih matte. Hehe...


It's me using this mask^^

Setelah muka saya dibersihkan, rasanya wajah lebih cerah dan bersih. Nggak percaya? Silahkan coba sendiri :P

See ya in da next post ladies~


Raisa A.

REVIEW : Mustika Ratu ~ Air Sari Mawar Putih

Hello beautiful readers, kembali lagi nih saya mau review tentang salah satu produk andalan saya setiap saat~ Harganya sangat terjangkau plus multifungsi. Yap, it's Air Sari Mawar Putih by Mustika Ratu! Official sitenya >>> http://www.mustika-ratu.com/
Yang mungkin penasarasan sama penampakannya, ini dia :

Air Sari Mawar Putih
Di kemasannya tertulis kalau 'air' ini dapat digunakan sebagai penyegar, kompres, campuran peeling, lulur dan masker wajah. Saya pribadi sih lebih sering menggunakanny sebagai penyegar, kompres dan campuran masker, hehe ^^.

By the way, I loveee this stuff so much. Why? Here is my 'Good Point' list^^ :
1. Harganya sangat terjangkau. About 10k for 150ml. Cocok buat yang punya tight budget (uang saku pas-pasan,hehe).
2. Kemasannya 'Indonesia' banget. Ada motif batiknya :D
3. Seger banget kalo dipakai ke muka dan nggak bikin kulit jadi kering atau iritasi.
4. Aromanya mawar banget. Seger sih, tapi kalo bisa ya dikurangin dikit ya pewanginya :p

Bad point : 
1. Masih menggunakan methylparabean :(
2. Kalau digunakan terlalu sering, muka rasanya jadi terlalu keset (buat yang berkulit kering rasanya bisa jadi nggak nyaman). 

Lebih enak lagi kalo disimpan di kulkas, jadi  pas dipakai ke muka adem~~~
Karena kemasannya dalam botol gitu, saya pikir agak ribet kalau setiap saya mau pakai sebagai penyegar harus dituang ke kapas dulu. Jadi suatu hari tercetuslah ide untuk menaruhnya di botol spray kosong (bisa dibeli di toko kosmetik atau toko gift). Tinggal masukin dalam botol spray (saya pilih model hello kitty yang lucu ^^) dan siap dipakai buat nyegerin wajah kapan saja saya butuh. Caranya ya tinggal disemprot ke wajah dong. Jadi face mist yang murah meriah kan :D :D
Biasanya saya pakai kalau saya nggak sempat cuci muka, muka lagi kucel atau habis pakai pembersih wajah. Tinggal semprot dan beres!
Ini dia penampakannya : 



 
Produk ini adalah salah satu produk Indonesia favorit saya. What's yours?

See ya in da next post!


GBU


RAISA A.

Sunday, March 4, 2012

REVIEW : INNISFREE Vital Essential C Mask Lemon

Halo, beautiful readers~
Kali ini saya mau review tentang salah satu produk kosmetik dari Korea, INNISFREE. Produk yang kali ini akan saya review adalah masker tissunya. Variannya ada macam-macam ladies, tapi sekarang saya mau mejengin yang Innisfree Vital Essential C Mask Lemon (mengandung sari lemon).
Harganya kira-kira sekitar 1200 won (saya kurang tau pasti, soalnya dikasih temen, haha). Masker tissunya ini per kemasan cuma untuk sekali pakai, ladies.
Yang penasaran sama penampakannya, ini dia. *Jeng jeng*

INNISFREE Vital Essential C Mask Lemon

Saya punya yang variant pisang, apel dan pome, next time deh saya review di sini ya~ Saya sengaja pilih yang lemon soalnya saya pikir bakal lebih segar karena masker ini di kemasannya tertulis mengandung Vit. C (saya butuh itu soalnya habis begadang berhari-hari untuk lembur kerja, ladies. Huhu~).
Biar lebih mantap lagi, saya simpan di kulkas biar pas dipakai lebih adem. Hmmm~
Nah, pas malam sebelum tidur saya cobain tuh maskernya, tentu habis cuci muka dulu dong yang bersih. Hehe...
Pertama kali buka kemasannya, tercium aroma lemon yang lumayan menyengat. Jadi keingat pewangi ruangan aroma lemon, haha. Awalnya saya pikir, 'wah, jangan-jangan kebanyakan pewangi sama alkoholnya nih . Bisa bikin kulit kering nggak ya?', saya udah agak was-was duluan.
Tapiiiiiiiiii...ternyata setelah dipakai, selain adem, air 'lemon' (yang merendam maskernya dalam kemasan) nggak 'sekeras' yang saya duga. Pas kena kulit, terasa agak licin dan sedikit kental, terus nggak bikin kulit perih, gatal, kering atau keset. Aman.
Saya pakai maskernya sekitar 20 menitan, dan begitu dibuka, muka saya langsung segar (mungkin karena efek 'masuk kulkas' tadi, haha). Muka saya yang letih berhari-hari karena kebanyakan mejeng di depan laptop dan begadang berasa dikasih 'suntikan vitamin' lagi. Kulit muka saya jadi kenyal , lembab dan lembut.  Nyaman dan berasa segar banget~
Habis pakai masker ini, saya tinggal pijat-pijat muka sedikit biar nutrisinya terserap kulit. Terus dibilas air aja, nggak pakai sabun. Tinggal kasih pelembab wajah, terus langsung tidur deh dengan muka segar cerah berseri-seri (Lebay).
Eh belakangan baru tahu kalo masker ini nggak perlu dibilas. Silly me!!! >,<

 
Penampakan maker tissunya di tangan saya.
Akhir kata, ini dia kesimpulan review saya :

Good point :                                                                                                                                               
1. Aman, nggak bikin gatal atau iritasi.
2. Segar banget habis pakai.
3. Nggak bikin kulit muka kering, kulit jadi tetap lembab.
4. Harganya terjangkau, still under 50k.
5. Habis pake muka rasanya lembab banget. 
6. Nggak perlu dibilas. Praktis *saya aja yang dodol, pake dibilas waktu itu. LOL*


Bad point : 
1. Wanginya agak nyegrak.
2."Berasa banget alkoholnya" -____-
3. Kalau kulit lagi iritasi atau lecet, mending jangan dipakai dulu deh. Takutnya bikin perih (karena ada alkohol dan pewanginya tadi).
4. Efeknya biasa aja, selain bikin lembab dan segar, nggak ada efek lain yang bertahan lama. Efeknya jadi cuma kayak 'kompres'. Mungkin karena nggak rutin kali ya *LOL*
5.  Sheetnya gampang sobek. Jadi harus hati-hati. Hehe...

But i love this mask anyway :D Variannya banyak dan praktis banget makenya~
Penasaran pengen coba juga? Ada banyak varian menarik! Beli disini.

Sampai jumpa di post selanjutnya!


with love,


XOXO


Raisa A.


#EDITED Version (RALAT)

BB Cream Caring Colours Fair White Review

Haloooo^^
Sekarang giliran saya untuk mereview di blog ini ya..
Kalo kemarin Raisa ngereview soal BB Cream Maybelline, sekarang saya mau review BB Cream merk lokal dari Caring Colours. FYI, Caring Colours itu masih satu pabrik sama Martha Tilaar lho, jadi BB Cream Caring Colours ini bisa kalian dapatkan di Martha Tilaar Shop di kota-kota besar di Indonesia, atau bisa juga pesan via http://online.marthatilaarshop.com/
Seperti yang udah disampaikan di postingan sebelumnya, BB Cream ini merupakan kosmetik sekaligus skin care, karena banyak kegunaannya. Untuk BB Cream Caring Colours sendiri sebenarnya ada 3 varian; yakni BB Cream Fair White, Everlast, Luminizing. Nah, ketiga varian BB Cream dari Caring Colours ini memiliki keunggulan masing-masing. Untuk Fair White misalnya, BB Cream ini berfungsi untuk menjadikan kulit wajah putih dan cerah. Untuk yang memiliki muka berminyak dan agar riasan tahan lama silakan pakai BB Cream Everlast, dan untuk wajah tampak bersinar dan lebih muda coba saja pakai yang Luminizing.
si Fair White imut cuma 35 g

komposisi BB Cream lokal
Saya sendiri agak kesulitan mencari BB Cream buatan lokal ini di kota Jogja. Kebetulan ketika saya mencari stoknya sudah pada habis, jadilah saya harus menunggu beberapa hari sebelum mendapatkan produk ini. Kebetulan saya membeli BB Cream ini di Martha Tilaar Shop yang ada di Ambarrukmo Plaza Jogja. Dan kebetulan juga semua produk disana sedang ada diskon 20%, jadilah saya akhirnya membeli BB Cream Fair White (meskipun sebenarnya saya mencari yang Everlast). Namun kata mbak penjaga konter sih BB Cream Fair White cocok untuk jenis kulit apa saja.
before

after (nge-blend ya kkkk^^)
Setelah dicoba di wajah saya yang kebetulan banyak bekas jerawatnya lumayan tercover dengan baik, wajah saya jadi agak halus, warnanya juga nge-blend dengan warna kulit saya (mungkin karena ini produk lokal jadi disesuaikan dengan warna kulit wanit Indonesia), wajah saya gak kerasa berat waktu pakai BB Cream ini, dan agak wangi. Hanya saja SPF-nya masih 25. Overall, lumayan lah untuk kulit wajah saya yang berminyak karena dia agak tahan lama jika dibandingkan BB Cream yang saya pakai dulu (tapi tetep aja masih penasaran sama Everlast yang katanya bisa bikin riasan wajah awet!!!). Soal harga tidak perlu khawatir. BB Cream lokal ini ramah di kantong kok (termasuk kantong saya yang mahasiswa, hehehe). Intinya aku suka dan bakalan pakai ini wakakaka ^^

 Rating : JJJJ- (minus gara-gara SPFnya kurang hikss)

Salam cantik^^

-Intan-

Saturday, March 3, 2012

(Beauty Tips) INSTANT!!! Try it ~

Dear beautiful readers~

Pernah kan mengalami yang namanya bad hair day atau jerawat gede tiba-tiba nongol di saat yang nggak tepat (rasanya sebenarnya emang selalu nggak tepat sih, haha!)???
Here are the quick solutions buat kamu (sudah teruji dan terbukti oke! Yah jujur emang nggak bisa 100%, minimal lumayan lah, bisa cukup menyelamatkan...).



Case #1 : Kamu lagi bad hair day. Rambut susah diatur, minyak di rambut udah kayak ladang minyak dan parahnya lagi kamu harus segera pergi ke suatu tempat dan kamu nggak punya waktu untuk keramas.
Tips :  Jawaban atas masalahmu adalah...baby powder! Bubuhkan sedikit di kulit kepala (di garis-garis rambut, seperti tengah, samping dekat telinga dsb) di bagian-bagian yang sangat berminyak dan terlihat jelas, ratakan, setelah itu kibas-kibaskan rambutmu agar bedak di rambut luruh. Sisir seperti biasa. Beres, deh!


Case #2 : Jerawat merah gede nongol di muka. Pake concealer atau alas bedak tetap nggak bisa membantu.
Tips : Solusinya...obat tetes mata. Yap! Berdasarkan pengalaman pribadi, trik ini cukup membantu. Obat tetes mata bisa membantu mengurangi warna kemerahan di jerawat kamu dan membuatnya agak tersamarkan. Lebih bagus lagi kalau dikompres pakai air es (kalau sempet dan kalau ada!). Makanya, bawalah obat tetes mata multi fungsi ini selalu di tasmu ya ladies :D Setelah itu pakai concealer juga bisa~


 Case #3  : Muka kusam, berminyak dan nggak fresh. Padahal kamu sebentar lagi ada acara dan kamu nggak sempat pulang ke rumah.
Tips : Selalu bawa 4 benda ini KEMANAPUN kamu pergi. Khususnya buat cewek yang super sibuk tapi 'terpaksa' harus sering berhadapan dengan banyak orang. Pertama, lipstick warna natural/ lipgloss pink lembut, kertas minyak, bedak padat dan toner/penyegar wajah yang dimasukkan dalam botol spray (saya biasa menaruh penyegar air sari mawar ke dalam botol mini yang biasa dijual di toko aksesoris).
Caranya gampang banget. Pergilah ke toilet, gunakan kertas minyak untuk mengurangi kelebihan minyak di muka, semprot muka dengan penyegar (cukup1/2 kali semprot aja), keringkan atau biarkan menyerap di muka sambil ditekan-tekan lembut dengan telapak tangan, ulaskan bedak padat, terakhir oleskan lipstick andalan kamu. Siap deh ^^ (kalau lipstickmu nggak terlalu glossy, bisa juga ditotol dan diratakan di muka untuk jadi blush on).


Case #4  :  Kamu sudah seharian beraktivitas, badan udah lengket dan deodoran sudah mulai hilang kemujarabannya. Tiba-tiba teman (atau pacar, atau gebetan, terserah~) ngajak jalan saat itu juga dan kamu nggak ada waktu untuk pulang. So, gimana dong?
Tips : Saatnya tissu basah beraksi! Pertama, pergilah ke toilet (ya iyalaah, masa mau depan umum, hehe), dengan menggunakan tisu basah, usap ketiak, leher dan lipatan sikumu sampai terasa bersih (lebih bagus kalau tissu basah yang ada antiseptiknya).Setelah itu, baru deh bisa semprotkan parfum andalanmu! (Jangan pernah campurkan parfum kamu dengan aroma keringat. It's a bad idea, seriously.)


Well, sementara itu dulu ya ladies! Kalau ada info lainnya, pasti nanti diupdate di sini. Kalau ada yang mau nambahin informasinya lagi, lebih bagus lagi. Hehe...


See you in the next post!


XOXO


Raisa A.




Friday, March 2, 2012

REVIEW : BB Cream~ Maybelline Clear Smooth Minerals BB Cream SPF 26 PA +++

Halo halo~
Di review perdana ini saya mau berbagi review tentang BB Cream. What is BB Cream (Blemish Balm Cream)? Some say, BB cream merupakan cream perawatan kulit yang pertama kali ditemukan di Jerman oleh para dokter kulit, yang diracik khusus untuk kulit para cewek yang habis terapi laser kulit (yah semacam itu lah), fungsinya untuk menenangkan kulit, meng-cover sekaligus merawat kulit. Konsep beauty-skin care ini kemudian merambah ke Asia, dipopulerkan di Korea, Jepang dan juga Taiwan. Ditambah dengan hebohnya Hallyu sekarang, jelas BB Cream ini makin digemari karena terbukti artis-artis Korea dan Jepang mukanya mulus dan flawless berkat BB Cream ini.
Well, pokoknya intinya BB Cream itu adalah perawatan kulit all-in-one. Berfungsi untuk menutupi kekurangan wajah,  (sebagai concealer & foundation), sebagai tabir surya, sebagai perawatan kulit, sebagai pemutih (opsional) dan juga mengontrol minyak serta melembabkan kulit, bahkan ada yang mengandung anti-aging juga. Bentuknya ya kayak pelembab wajah gitu, tapi ada warnanya tapi formulanya ringan dan kebanyakan produk mencantumnkan 'non-comedogenic' alias nggak bikin komedoan.

Yap, itu sekilas tentang BB cream ya ladies~
Sekarang saya mau review salah satu BB cream yang harganya cukup ramah di kantong dan merk-nya cukup punya nama. Yaitu....Maybelline Clear Smooth Mineral BB Cream SPF 26 PA +++.
Ini adalah BB Cream yang pertama kali saya coba.
Waktu pertama beli, saya nggak ada bayangan sekali, nanti hasilnya kayak gimana. Tapi menurut promosi mbak-mbak counter tempat saya beli, BB Cream dari Maybelline ini cukup aman buat kulit bermasalah kayak kulit saya (FYI, kulit saya itu tipe kombinasi, suka gampang jerawatan, komedoan dan sensitif banget. Komplit ya).
Katanya BB cream Maybelline ini nggak bikin komedoan, makanya saya jadi 'nekat' beli. Haha.
Yang penasaran sama penampakannya, nih saya kasih liat :


Clear Smooth Minerals BB Cream SPF 26 / PA +++


Pas pulang, lansung saya coba deh BB Creamnya. Teksturnya lebih kayak losion daripada cream, soalnya agak encer. Tapi saya suka, soalnya jadi lebih gampang diratain dan nyerap di kulit ^^
Warnanya juga agak terang, saya pertama pikir 'wah, gimana kalo yang make kulitnya agak gelap ya?' (FYI, tone kulit saya putih kemerahan). Ternyata pas temen saya yang kulitnya sawo matang dan sama-sama beli bilang nggak masalah soalnya setelah diratain warnanya langsung menyatu sama warna kulit. Nggak sampai  bikin muka belang kayak topeng.
 Overall, saya cukup suka sama produk ini. Warnanya cukup bikin kulit saya lebih cerah dan jerawat-jerawat kecil kemerahan di muka saya jadi lumayan tertutupi. Kulit saya yang cenderung sensitif juga bisa nerima produk ini (nggak bikin iritasi). Cuma sayang, noda-noda di kulit muka kurang bisa tertutupi, hehehe...
Kandungan SPF 26-nya sih lumayan (buat yang beraktivitas indoor), tapi kalau bisa lebih tinggi lagi pasti lebih oke. Terus kurang tahan lama, setelah saya pakai beraktifitas kurang lebih 2 jam, muka saya jadi berminyak lagi dan makeup-nya jadi mulai luntur.

Good point : 
1. Harganya terjangkau (Under 50k).
2. Hasilnya bikin muka lebih cerah dan glowy.
3. Teksturnya encer jadi gampang diratain di kulit.
4. Udah ada SPF-nya.
5. Bebas pewangi dan nggak bikin iritasi.

 Bad point : 
1. Kurang awet.
2. Kurang bisa menutupi noda-noda di wajah.
3. SPF-nya nanggung. Jadi buat ladies yang banyak beraktivitas outdoor, BB Cream ini kurang suitable...
4. Kurang cocok buat yang berkulit kering. Kalau kering agak susah nge-blend :(


Ini dia penampakan tangan saya sebelum dan sesudah memakai BB Cream ini.



Okay, ladies. Itu tadi review saya tentang Maybelline Clear Smooth Mineral BB Cream SPF 26 PA +++ ~
Buat yang penasaran, boleh kok dicoba~ Apalagi buat para remaja (a.k.a anak sekolahan) yang uang jajannya masih terbatas tapi pengen pake BB Cream yang bagus. 

Sekian dari saya. 
Sampai jumpa di post selanjutnya, ladies


GBU




XOXO




Raisa A.



Welcome, Welcome, Welcome~~~ Ladies!

Hello, beautiful readers!

Selamat datang di beauty blog 'mimoyoja' ini!

Merasa agak asing dengan kata 'mimoyoja'? Well, i'll tell you. 'Mimo' (미모) means 'good appearance; good looking; pretty', and 'yoja' (여자) means 'girl, woman' in Korean words. Well, itulah tujuan kami membuat blog ini...blog ini dibuat untuk para ladies cantik di luar sana (it means...YOU!).
Banyak orang berpikir cantik itu harus mahal. Harus super kinclong. Harus punya kosmetik bejibun. Badan super langsing. Muka serba perfect (well, perfect itu relatif banget ya). Atau mungkin ada yang berpikir cantik itu harus pakai kosmetik brand luar dengan harga yang bisa bikin kantong gersang kering kerontang. Haha...
Well, ternyata nggak begitu juga lho! Merawat diri itu wajib dan jadi cantik itu adalah hak segenap cewek. Tapi...semua bisa dibuat simpel dan cukup terjangkau lho...dan tentu bisa dilakukan SIAPA aja. Bahkan dengan bahan-bahan alami aja kita bisa jadi cantik~
That's why we made this blog, yaitu untuk berbagi review tentang produk-produk kecantikan lokal/impor (include skin care, make up, body care, hair care, etc), berbagi tips-tips kecantikan, share tentang keluh kesah dan kegalauan yang berhubungan dengan kesehatan kulit dan rambut (and all related things) dan juga mendongkrak self respect kamu!
We are ordinary woman, ladies. Kami bukan beauty blogger yang super modis, fashion freak atau semacam 'make up' artist profesional. Kami juga cewek yang kadang bergumul dengan masalah troubled skin, kulit belang, pori-pori gede, dan kulit sensitif...! Haha... Karena itu, kami sangat memahami problem yang dialami kebanyakan cewek di luar sana. But it's ok! We are still beautiful, anyway...right?

We appreaciate every (encouragement) critics and  comments! Please always feel free to contact us on angelix_flo90(at)yahoo.com. 
We'll post them here if we think it's related to our topic. 

So, enjoy this blog ladies! 

Have a great day! :D



XOXO


MIMOYOJA ADMIN (Raisa)

ShareThis

softlens
Japan Softlens | Jual Softlens Warna Nyaman Asli Jepang♡